Prediksi Alonso makin jadi juara Grand Prix Monako

id fernando alonso,max verstappen,gp monako,f1,f1 2023,Grand Prix Monako, Alonso rebut juara grand prix

Prediksi Alonso makin jadi juara Grand Prix Monako

Pebalap Aston Martin Fernando Alonso memacu kecepatan dalam sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, Jumat (31/3/2023). Max Verstappen menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu satu menit, 18,790 detik dalam sesi tersebut. (ANTARA FOTO/Reuters-Jaimi Joy/nym.)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Aston Martin Fernando Alonso mengaku semakin percaya diri dan yakin mampu merebut gelar juara usai persaingan ketat dengan pebalap Red Bull Max Verstappen dalam sesi kualifikasi untuk meraih posisi pole di Grand Prix Monako.

Alonso mengatakan posisi kedua yang ia raih di sesi kualifikasi merupakan hasil yang cukup memuaskan, dan ia menargetkan lebih banyak trofi untuk dibawa pulang bersama tim balapnya.

"Saya merasa baik. Jelas pole position sangat berarti di sini di Monako, tapi (saat kualifikasi) Max rasanya sedikit lebih cepat (dari biasanya), yang sangat disayangkan (untuk saya). Tapi saya pikir baris pertama di grid adalah hal yang cukup besar di sini," kata Alonso dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu.

Adapun pebalap Spanyol itu berada di posisi yang menguntungkan untuk melanjutkan start positif bersama Aston Martin musim ini, setelah menempati posisi tiga teratas di empat dari lima balapan yang diadakan sejauh ini pada 2023, dan dia berharap hasilnya bisa lebih baik di Monte Carlo.

"Sektor terakhir tampaknya menjadi titik kelemahan kami di sirkuit, tapi mari kita lihat nanti apa yang bisa kami lakukan dalam hal strategi, kami akan mencoba untuk menang," ujar dia.

Salah satu peluang utama bagi Alonso untuk menghadang Verstappen adalah saat awal balapan dan pebalap berusia 41 tahun itu memberikan jawaban yang menarik ketika ditanya tentang peluangnya menuju posisi terdepan terlebih dahulu.

"Maksud saya, Tikungan 1 sangat singkat, tapi biasanya kami memiliki awal yang baik tahun ini. Max sedikit tidak konsisten, jadi mungkin besok salah satu (peluang untuk tampil) buruk," kata dia.

Baca juga: Grand Prix F1 Emilia-Romagna batal digelar pekan ini
Baca juga: RSUD NTB menyiapkan 300 tenaga medis untuk ajang balap MXGP 2023


Sementara itu, pada hasil kualifikasi Sabtu (27/5), Verstappen mencatatkan waktu tercepat pada Q3 dengan waktu 1 menit 11.365 detik. Sementara catatan terbaik Alonso adalah 1 menit 11.449 detik.