Mendag bagikan minyak goreng gratis di Bakauheni

id Lampung Selatan ,Mendag ,bagi minyak gratis

Mendag bagikan minyak goreng gratis di Bakauheni

Mendag, Zulkifli Hasan berbincang dengan salah seorang pedagang saat mengunjungi pasar Bakauheni dan membagikan minyak goreng gratis bagi warga, Rabu (19/7). (ANTARA/Riadi Gunawan)

Lampung Selatan (ANTARA) - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan membagikan minyak goreng gratis kepada sejumlah warga yang sedang berada di pasar tradisional Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung.

Berdasarkan pantauan Antara di pasar Bakauheni Lampung Selatan, Rabu, sejumlah warga antusias mengunjungi pasar dan mengantre pembagian minyak goreng gratis dari Mendag. Zulkifli Hasan mengatakan bahwa kunjungannya ke pasar tradisional Bakauheni dalam rangka memantau harga bahan pokok dan meninjau kondisi fisik pasar tersebut.

"Alhamdulillah, hingga saat ini stok bahan pokok cukup, baik beras, telur, ayam, semuanya ada," kata Zulkifli Hasan. Siti, salah seorang warga Desa Bakauheni mengaku dirinya sangat senang atas kedatangan Mendag, dan bisa bertemu langsung di pasar Bakauheni.

"Senang pak, bisa ketemu langsung, dan lebih senang lagi, kami warga yang sedang di pasar ini diberikan minyak goreng gratis," kata siti. Siti berharap dengan kedatangan Mendag dapat memberikan dampak positif bagi pedagang dan masyarakat di wilayah ini.

Baca juga: Warga Mataram jangan panik wacana kenaikan minyak goreng imbas El Nino
Baca juga: 3.000 liter minyak goreng terjual dalam operasi pasar


"Harapannya bisa memberikan dampak positif seperti kestabilan harga bahan pokok dan dapat membuat pasar di sini kembali ramai," katanya. Risma, pedagang sembako di pasar Bakauheni mengaku sangat gembira, karena minyak goreng yang ada di toko sembakonya bisa habis diborong dan dibagikan untuk warga.

"Bahagia pak, minyak goreng saya laku semua diborong Bapak Mendag, dan saya senang, karena minyaknya dibagikan ke masyarakat di sini," tambah dia.