Seorang warga di Dompu tewas terbakar

id Kebakaran di Dompu,Kempo,Kempo Dompu,Dompu,Kebakaran,Polres Dompu

Seorang warga di Dompu tewas terbakar

Satu rumah panggung di Dusun Pali, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar dan mengakibatkan salah seorang anggota keluarga pemilik rumah tewas terpanggang.

Mataram (ANTARA) - Satu rumah panggung di Dusun Pali, Desa Soro Barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), terbakar dan mengakibatkan salah seorang anggota keluarga pemilik rumah tewas terpanggang.

Kasubbsi Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah membenarkan adanya kebakaran yang menewaskan salah seorang warga tersebut.

"Salah seorang anak dari pemilik rumah atas nama Rizki umur 20 tahun meninggal dunia dan anak tersebut merupakan orang dalam gangguan jiwa ( ODGJ)," katanya.

Menurut keterangan kakak tiri korban, Surya, bahwa pada saat terjadi kebakaran tersebut korban dalam keadaan dipasung kedua kakinya. Korban dipasung karena 1 hari  sebelum kejadian sudah menganiaya orang tuanya.

"Satu hari sebelum kejadian korban sempat menganiaya orang tuanya sehingga Surya, kakaknya langsung memasung korban, dan dengan adanya kejadian pemukulan terhadap orang tuanya, sehingga orang tuanya tidak berani tinggal di rumah tersebut dan tinggal di kebunnya di dusun tompo," katanya.

Lebih lanjut, selama dipasung seorang diri di rumah tersebut, korban tetap dikasih rokok perbungkus serta korek api dan makanan oleh anggota keluarganya.

Pada saat di TKP korban tergeletak di bawah tanah dalam keadaan hangus terbakar dan kedua kakinya terpasang balok kayu (alat pasung).

"Setelah dievakuasi pasung yang terpasang di kakinya korban telah dibuka oleh masyarakat yang membantu," katanya.