TVRI NTB gelar bazar "Teman UMKM"

id UMKM Mataram,Mataram,UMKM,UMKM di Mataram,TVRI NTB,TVRI

TVRI NTB gelar bazar "Teman UMKM"

LPP TVRI Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar bazar “Teman UMKM” pada 21-27 Agustus 2023 di halaman kantor TVRI NTB, guna membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah dan memberikan ruang promosi UMKM.

menghadirkan delapan distributor dan delapan UMKM Produk Makanan
Mataram (ANTARA) - LPP TVRI Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar bazar “Teman UMKM” pada 21-27 Agustus 2023 di halaman kantor TVRI NTB, guna membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah dan memberikan ruang promosi UMKM.

Kegiatan itu juga menghadirkan delapan distributor dan delapan UMKM produk makanan yang menjual dari berbagai jenis  produk pilihan, mulai dari sembako, makanan, dan minuman, hingga berbagai sajian kuliner di stand yang telah disediakan. 

Kepala TVRI Stasiun Nusa Tenggara Barat Saktiono Wahyujati, Jumat, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TVRI dalam membantu meningkatkan promosi dan publikasi potensi lokal yang ada di daerah salah satunya para pelaku UMKM. 

Disebutkan, masyarakat membutuhkan sembako harga murah dan dikombinasikan dengan stand UMKM makanan yang masih membutuhkan wadah promosi.
 
“Sejak tahun 2019 TVRI telah mencanangkan pemberdayaan UMKM di Indonesia. program kerja ini sesuai dengan Reformasi Birokrasi Tematik salah satunya yaitu perluasan kesempatan Kerja melalui UMKM. Atas Dasar Inilah Presiden ingin melihat implementasinya di daerah khususnya di Nusa Tenggara Barat," katanya.

Ia menambahkan hal ini juga selaras dengan Program Gubernur Nusa Tenggara Barat yaitu satu siswa satu usaha sehingga menjadi Embrio bagus di Masyarakat. Kegiatan ini diharapkan mengangkat Potensi Lokal yang belum optimal.

Konsumen asal Kota Mataram, Diah Kaha, mengatakan harga sembako yang dijual pada kegiatan bazar ini memiliki selisih lebih murah dibanding harga pasaran.  

Sebagai konsumen ia harus memanfaatkan kesempatan ini mengingat psikologi pasar atau fluktuasi harga sering terjadi tiba-tiba.