UIN Mataram lepas 466 mahasiswa magang

id UIN Mataram,UIN,Mataram,Magang

UIN Mataram lepas 466 mahasiswa magang

Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (FDIK UIN) Mataram, melepas 466 mahasiswa magang di 52 instansi di Pulau Lombok.

Mataram (ANTARA) - Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri (FDIK UIN) Mataram, melepas 466 mahasiswa magang di 52 instansi di Pulau Lombok.

"Maksud dan tujuan dari kegiatan ini agar mahasiswa memiliki pemahaman dan pengalaman sebagai bekal di dunia kerja nanti," kata Syahril Halim, ketua panitia magang 2023 di Mataram, Senin.

Kegiatan tersebut, kata dia, sekaligus sebagai persiapan untuk menghadapi dunia kerja selepas menyelesaikan pendidikan di UIN Mataram.

Ia menambahkan kegiatan magang disesuaikan dengan prodi yang dipilih oleh mahasiswa, seperti, Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) ditempatkan di media. Kemudian, prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) ditempatkan di pendampingan sekolah luar biasa.

Prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) lebih banyak ke arah pekerjaan sosial dan Manajemen Dakwah terkait soal pengumpulan dana, katanya.

Disebutkan, kegiatan magang tahun ini memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya, di antaranya ada kerja sama Diskominfotik Lombok Barat dengan FDIK. "Yang bertujuan untuk membantu staf desa dalam membangun pengembangan media," tandasnya.

Pelepasan 466 mahasiswa magang itu sendiri dilakukan oleh Dekan FDIK, Muhammad Saleh MA di Lobi Gedung FDIK UIN Mataram.