Demokrat: Umar Said Tepat Duduki Wabup Lobar

id Lombok Barat Umar Said

"Yang paling memiliki potensi untuk jabatan wakil bupati mendampingi Faozan Khalid itu Umar Said,"
Mataram (Antara NTB) - Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Nusa Tenggara Barat TGH Mahally Fikri menilai sosok H Umar Said paling tepat mengisi posisi Wakil Bupati Lombok Barat jika nanti Faozan Khalid sudah dilantik menjadi bupati definif.

"Yang paling memiliki potensi untuk jabatan wakil bupati mendampingi Faozan Khalid itu Umar Said," kata Mahally Fikri di Mataram, Rabu.

Menurut dia, sejak Bupati Lombok Barat nonaktif Zaini Arony ditahan KPK dan kasusnya diputus di pengadilan tipikor, tampuk kepemimpinan kemudian diserahkan ke Wakil Bupati Lombok Barat Faozan Khalid yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (PLt) bupati, sudah sepatutnya memiliki wakil.

"Sebagai partai pengusung, Demokrat tentu akan mengajukan calon wakil untuk mendampingi bupati. Tetapi tentu Demokrat tidak sendirian, karena harus dikomunikasikan dengan partai lain, namun yang jelas sudah saatnya ada wakil karena nanti PLt akan dilantik menjadi bupati definitif," jelasnya.

Ditambahkan Mahally, bahwa potensi H Umar Said sebagai calon Wakil Bupati Lombok Barat sangat tepat bagi Demokrat. Terlebih lagi, posisinya yang juga merupakan Ketua DPRD NTB dari dapil Kabupaten Lombok Barat. Terlepas, dari kepentingan Umar Said yang merupakan kader Partai Golkar.

"Orang tidak berpikir dia dari partai mana, namun H Umar Said memiliki potensi itu (wakil bupati, red)," ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, terlalu dini jika partai menggulirkan bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Faozan Khalid. Mengingat, persidangan dalam kasus mantan Bupati Lombok Barat nonaktif Zaini Arony belum tuntas karena masih dalam proses banding di pengadilan.

"Tidak elok rasanya kita membicarakan ini terlalu dini, karena belum ada kepastian hukum tentang nasib H Zaini Arony," katanya. (*)