Nasdem Bidik Umar Said Cawabup Lombok Barat

id NASDEM NTB

"Memang dari sekian banyak calon, nama H Umar Said menjadi salah satu yang menjadi bidikan kita untuk mendampingi Bupati Fauzan Khalid,"
Mataram (Antara NTB) - Partai Nasional Demokrat membidik Ketua DPRD Nusa Tenggara Barat H Umar Said sebagai bakal calon wakil bupati Lombok Barat (Lobar) mendampingi bupati Fauzan Khalid.

Ketua DPW Nasdem NTB H Muhammad Amin di Mataram, Senin, mengatakan nama Umar Said menjadi salah satu politisi yang dipertimbangkan untuk mendampingi Fauzan Khalid memimpin Kabupaten Lombok Barat.

"Memang dari sekian banyak calon, nama H Umar Said menjadi salah satu yang menjadi bidikan kita untuk mendampingi Bupati Fauzan Khalid," kata Amin.

Ia menuturkan, meskipun Nasdem bukan sebagai partai politik pengusung pasangan bupati H Zaini Arony dan wakilnya Fauzan Khalid pada Pilkada 2013, namun pada dasarnya Nasdem tetap memiliki andil untuk menentukan siapa calon wakil bupati Lombok Barat.

Kendati demikian, dikatakan Amin, Partai Nasdem memiliki aturan dan mekanisme yang mesti diikuti, sehingga tidak mudah untuk memutuskan dan menentukan dukungan terhadap figur yang layak mendampingi Fauzan Khalid hingga tahun 2018.

Terkait dengan itu, kata Amin, Nasdem kini sedang menyusun kriteria terhadap figur cawabup Lombok Barat yang akan didukung dalam pemilihan Wakil Bupati Lombok Barat nanti.

Apalagi dalam prosesnya seluruh legislator DPRD Lombok Barat akan dilibatkan dalam memilih siapa yang mengisi kursi nomor dua di Lombok Barat itu. Amin yang juga Wakil Gubernur NTB menyontohkan bagaimana figur pemimpin memiliki visi misi sama dengan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Cawabup Lobar juga harus dikenal luas di kalangan masyarakat Lobar sendiri, sehingga berpotensi untuk bisa menang dalam pemilihan Wakil Bupati di DPRD Lombok Barat.

"Kalau soal kriteria sedang digodok di internal Nasdem," katanya.

Amin menambahkan, selain Umar Said, sejumlah figur sudah ada yang mulai merapat dan membangun komunikasi dengan Partai Nasdem. Terlebih Partai Nasdem juga menguasai kursi maksimal di Lombok Barat. Hanya saja, ia enggan memaparkan satu persatu nama para figur tersebut.

"Saat ini kursi Nasdem cukup signifikan di DPRD Lombok Barat," ujarnya.

Walapun begitu, kata dia, Partai Nasdem mengkaji dan memantau dinamika politik yang terjadi di Lobar dalam menentukan arah dukungan di pemilihan Wakil Bupati Lobar. Karena bagaimana pun, kata Amin, Partai Nasdem harus berpartisipasi dalam pemilihan tersebut.

"Yang jelas Nasdem tidak ingin gegabah dan terburu-buru untuk menentukan siapa yang akan didukung menjadi cawabup Lombok Barat," katanya. (*)