Pemkab Lombok Utara mengevaluasi program e-Lapor

id Program e lapor ,Lombok Utara ,NTB

Pemkab Lombok Utara mengevaluasi program e-Lapor

Staf Ahli Bupati Lombok Utara, Kawit Sasmita (Tengah) didampingi Kepala Dinas Kominfo Lombok Utara Haerul Anwar saat acara evaluasi program E-Lapor di Mataram, Rabu (24/04/2024) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara)

Mataram (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat koordinasi guna mengevaluasi program e-Lapor untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dengan adanya e-Lapor ini pemerintah berupaya bagaimana meningkatkan respons terkait pengaduan masyarakat supaya cepat ditindaklanjuti," kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Utara Hairul Anwar di Mataram, Rabu.

Pihaknya tetap berkomitmen dalam menciptakan pelayanan publik yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi informasi. Hal ini sejalan dengan visi Pemda Lombok Utara dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan terhubung secara digital.

"Program ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia mengatakan evaluasi ini bertujuan untuk meninjau kinerja admin e-Lapor dalam menangani pengaduan masyarakat secara digital.

"Dengan adanya platform e-Lapor diharapkan proses pelaporan dan penanganan masalah dapat lebih cepat dan transparan," katanya.

Baca juga: Bupati Lombok Utara ajak warga lanjutkan perjuangan Kartini
Baca juga: Bupati Lombok Utara mengecek dampak banjir di Kecamatan Kayangan

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Lombok Utara Kawit Sasmita mengatakan Dinas Kominfo telah berperan aktif dalam memfasilitasi pengaduan masyarakat melalui e-Lapor.

Berbagai aspek seperti respons, kecepatan penanganan dan akurasi dalam memproses pengaduan masyarakat menjadi hal utama.

"Partisipasi aktif dari semua pihak diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah perbaikan yang lebih baik di masa mendatang," katanya.