Bupati Lombok Utara ajak warga lanjutkan perjuangan Kartini

id Hari Kartini ,Bupati Lombok Utara ,NTB,Djohan Sjamsu,Lombok,Lombok Utara,Kartini,RA Kartini,Perempuan,Karier,Laki-laki,H

Bupati Lombok Utara ajak warga lanjutkan perjuangan Kartini

Peserta apel peringatan Hari Kartini di halaman kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB, Senin (22/04/2024). ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Utara.

Hari Kartini ini merupakan momentum untuk meneruskan semangat dalam memperjuangkan kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki

Mataram (ANTARA) - Bupati Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Djohan Sjamsu mengajak warga di daerahnya untuk terus melanjutkan perjuangan semangat Kartini dalam rangka mendukung pembangunan di daerah setempat.

"Hari Kartini ini merupakan momentum untuk meneruskan semangat dalam memperjuangkan kesamaan hak antara perempuan dan laki-laki," katanya saat memimpin Apel peringatan Hari Kartini di halaman kantor Bupati Kabupaten Lombok Utara, Senin.

Ia mengatakan, perjuangan dan semangat Kartini telah memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan untuk berambisi dan menentukan masa depannya sendiri.

"Perempuan yang cerdas dan hebat tentu saja akan mampu mendidik generasi muda menjadi generasi yang hebat dan bermartabat," katanya.

Ia juga mengatakan, perempuan Indonesia harus mampu melahirkan inovasi-inovasi modern sebagai upaya dalam memajukan bangsa. Di mana kaum perempuan adalah aset penting suatu bangsa, karena memiliki peran penting dalam mendorong suksesnya pembangunan Nasional.

"Kaum perempuan harus diberdayakan dan dilindungi hak-haknya," katanya.

Bupati juga menekankan semua pihak harus mendukung agar kaum perempuan di Lombok Utara bisa mencapai potensi dan peran optimal dalam melaksanakan berbagai kegiatan positif dan produktif, yang pada akhirnya memberikan sumbangsih terbaik dalam kemajuan Indonesia.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh perempuan yang telah memperjuangkan hak-hak perempuan dan berpartisipasi dalam pembangunan daerah," katanya.

Bupati Djohan yakin dan percaya dengan terus bersinergi bersama kaum perempuan di Lombok Utara mampu untuk terus berpartisipasi dalam semua bidang pembangunan guna memperjuangkan terakomodasinya hak-hak perempuan.

"Perempuan memiliki peran penting dalam meningkatkan pembangunan di Lombok Utara," katanya.