Ribuan warga mendampingi pendaftaran bacaleg NasDem di KPU Lombok Tengah

id Bakal Caleg Nasdem di Lombok Tengah,Bakal Caleg Nasdem di NTB,Pendaftaran Bakal Caleg Nasdem Lombok Tengah,KPU Lombok Tengah

Ribuan warga mendampingi pendaftaran bacaleg NasDem di KPU Lombok Tengah

Warga saat mendampingi pendaftaran caleg Nasdem di KPU Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (11/5/2023) (ANTARA/Akhyar)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Ribuan warga yang merupakan simpatisan mendampingi pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Syamsul Hadi di Praya mengatakan pada pendaftaran ini sebanyak 50 bakal caleg yang didaftarkan yang tersebar di enam daerah pemilihan untuk berjuang di Pemilu 2024.

"Kami dari DPD Partai Nasdem Lombok Tengah sudah menyerahkan pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk 6 dapil," katanya saat konferensi pers di halaman KPU Lombok Tengah.

Ia mengatakan berkas semua bakal caleg yang diajukan pada KPU Lombok Tengah tersebut sudah dinyatakan lengkap. Selanjutnya, pihaknya akan menunggu proses atau tahapan selanjutnya.

"Alhamdulillah 6 dapil masing-masing bakal calon dinyatakan lengkap oleh KPU. Termasuk dengan kuota perempuan. Selanjutnya kami akan menunggu proses selanjutnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," katanya.

Ia mengaku jumlah kursi anggota DPRD Partai Nasdem saat ini sebanyak tiga kursi pada pemilu 2019. Oleh karena itu, pada Pemilu 2024, Partai Nasdem meningkatkan target menjadi enam kursi atau maksimal delapan kursi anggota DPRD Lombok Tengah.

"Kami dari Partai Nasdem, di Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024 menargetkan sebanyak delapan kursi. Bahkan kami optimistis bisa lebih," katanya.

Ia menjelaskan kelengkapan berkas bacaleg yang di daftarkan di KPU Lombok Tengah ini, sudah menjadi salah satu bukti kesiapan pihaknya untuk menang pada pemilu 2024.

"Melihat komposisi caleg ini. Kami berkeyakinan target yang diperintahkan oleh DPP partai bisa tercapai. Bahkan, akan melampaui, " ucapnya.

Ia menyatakan untuk strategi tentu semua partai memiliki masing-masing strategi yang berbeda. Tapi strategi dari partai Nasdem adalah memerintahkan pada semua pengurus dari tingkat kabupaten hingga tingkat ranting untuk turun membirukan Kabupaten Lombok Tengah.