PTAM Giri Menang raih penghargaan BUMD Awards

id PTAM Giri Menang,PTAM,Giri Menang,Lombok Barat,Air Minum,BUMD Awards

PTAM Giri Menang raih penghargaan BUMD Awards

Direktur Utama PT Air Minum (PTAM) Giri Menang (Perseroda) H Lalu Ahmad Zaini (LAZ) (kanan) menerima penghargaan BUMD Awards  kategori BUMD Air Minum skala besar berkinerja baik dan pelayanan prima dari Dirjen Bina Keuangan Daerah, Agus Fatoni (kiri) di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Jumat (29/9-2023). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Ini adalah hasil kerja keras kami, memberikan seluruh dedikasi terbaik kami kepada seluruh pelanggan setia
Mataram (ANTARA) - PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil meraih penghargaan BUMD AWARDS kategori BUMD Air Minum skala besar berkinerja baik dan pelayanan prima tingkat nasional dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama PT Air Minum (PTAM) Giri Menang (Perseroda) H Lalu Ahmad Zaini (LAZ) dari Sekretaris Jendral Kemendagri Suhajar Dewantoro di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Jumat (29/9-2023).

Direktur PTAM Giri Menang H Lalu Ahmad Zaini mengatakan, penghargaan ini menjadi sebuah menjadi sebuah kehormatan, mengharumkan nama daerah di kancah nasional pada pagelaran BUMD Awards.

"Kegiatan ini diselenggarakan pertama kali oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dan Alhamdulilah kita berhasil meraih penghargaan bergensi ini," katanya.

Di kesempatan yang sama, LAZ (sapaan akrabnya) Dirut PTAM Giri Menang (Perseroda) merasa bersyukur atas anugerah yang diperoleh. Rasa haru sekaligus bangga karena dapat memberikan hasil yang sangat luar biasa kepada daerah.

"Ini merupakan apresiasi yang diberikan kepada kami. Ini adalah hasil kerja keras kami, memberikan seluruh dedikasi terbaik kami kepada seluruh pelanggan setia," katanya. 

Oleh karena itu, pihaknya selalu berupaya memberikan inovasi-inovasi, terobosan-terobosan terbaru untuk bisa memberikan yang terbaik kepada daerah. 

"Salah satu program yang baru kami dilaksanakan adalah mengeluarkan kebijakan untuk menggratiskan pelanggan Rumah Ibadah, guna memberikan kemudahan bagi semua agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan dampak dari kebijakan kami," kata LAZ.

Lebih jauh LAZ mengatakan, ajang BUMD Awards ini merupakan ajang bergengsi yang menjadi tolak ukur seluruh BUMD yang ada di Indonesia. Dengan setiap tahapannya yang ada, dalam rangka pembinaan dan peningkatan kinerja BUMD. 

Hal itu sesuai dengan ketentuan UU No 23 th 2014 tentang Pemerintah Daerah dan PP No 54 th 2017 tentang BUMD penilaian ini berupaya untuk bisa memantik kepada seluruh BUMD agar terus melakukan peningkatan pelayanan sehingga dapat linier dengan penambahan pendapatan daerahnya masing-masing.
 
Direktur Utama PT Air Minum (PTAM) Giri Menang (Perseroda) H Lalu Ahmad Zaini (LAZ) menerima penghargaan BUMD Awards  kategori BUMD Air Minum skala besar berkinerja baik dan pelayanan prima dari Dirjen Bina Keuangan Daerah, Agus Fatoni di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta pada Jumat (29/9-2023). (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

"Kami sadar, di samping pelayanan kami untuk memenuhi kebutuhan dasar manusia, kami juga menopang bidang usaha lainnya. Seperti sektor usaha mikro, menengah, kecil hingga usaha dengan skala besar, karena itu pengelolaan kami semakin hari dituntut untuk lebih profesional," kata LAZ menambahkan.