Mini "roadshow" Bali, siap ikut seleksi XLFL Batch 5

id XL Jakarta

Mini "roadshow" Bali, siap ikut seleksi XLFL Batch 5

Sharing Session dalam kegiatan Mini Roadshow yang diperuntukkan kepada pelajar dan mahasiswa di bali bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (24/4) (1)

Denpasar (Antara NTB) - Generasi Muda adalah penentu masa depan bangsa. Setiap pemuda Indonesia yang  berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikannya merupakan factor-faktor penting yang sangat diandalkan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa.
     PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan sejumlah aktivitas dalam program yang ditujukan untuk generasi muda yaitu XL Future Leaders (XLFL). Di tahun 2016 ini telah memasuki batch 5, Program yang terbuka bagi pelajar dan mahasiswa Indonesia.
     GM Sales East 2, Hiasinta H. Paembonan, mengatakan, dalam upaya mewujudkan cita-cita bangsa yang memiliki generasi muda yang kreatif dan siap sebagai penerus bangsa, XLFL menjadi sarana XL untuk mendorong para mahasiswa agar mampu menunjukkan jiwa kepemimpinan mereka.
     Seorang leader seharusnya memiliki pengamatan, keperdulian, serta tak ragu mengambil bagian untuk ikut mencari solusi atas persoalan yang ada di hadapannya.
    "Menemukan solusi atas persoalan di lingkungan terdekatnya adalah salah satu cara terbaik untuk memupuk inisiatif dan karakter kepemimpinan mereka," katanya.
     Program XLFL batch 5 ini mulai dibuka pada Maret 2016 hingga akhir Juni 2016. Selanjutnya akan berlangsung beberapa tahap seleksi penjurian. Para peserta XLFL yang telah lolos seleksi di batch 2 sampai batch 4 yang berjumlah 7 orang di area Bali mengadakan kegiatan Mini Roadshow yang diperuntukkan kepada pelajar dan mahasiswa di bali bertempat di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (24/4).
     Pada acara tersebut  para peserta XLFL yang telah lulus berbagi pengalaman dan tips dalam mengikuti test seleksi XLFL agar peserta batch 5 ini dapat lolos dan bergabung dalam XLFL selanjutnya. Dijabarkan dengan sangat detail, dan peserta Mini Roadshow bebas bertanya, serta berkonsultasi tentang pendaftaran dan test XLFL. Harapannya jumlah Peserta dari Bali yang lolos XLFL Batch 5 ini lebih banyak dari batch sebelumnya.

 

XLFL – Global Thinking Bali

1.     Bahar Sangkur Gusasih      - XLFL Batch 2 dari Universitas Udayana Fakultas Kedokteran

2.     Ni Wayan Sri Lestari           -  XLFL Batch 3 dari Universitas Udayana Fakultas Tehnik

3.     Mentari Tryana Wahyuni     -  XLFL Batch 3 dari Universitas Udayana Fakultas FISIP

4.     Fatqur Rohman                  -  XLFL Batch 3 dari Universitas Udayana Fakultas Kedokteran

5.     Fuad Adi Rosyadi               -  XLFL Batch 3 dari Universitas Udayana Fakultas Kedokteran

6.     Torika Anggi Pradana         -  XLFL Batch 4 dari Universitas Udayana Fakultas Kedokteran

7.     Windy Pratiwi                     -  XLFL Batch 4 dari Universitas Udayana Fakultas FISIP

Banyak Manfaat yang di peroleh dalam mengikuti XLFL. XL juga mulai mengembangkan program XL Future Leaders (FL) bagi siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Mulai tahun ini, selain terus mensosialisasikan program XLFL untuk kalangan mahasiswa, XL juga mulai mengenalan program ini ke sekolah-sekolah lanjutan atas untuk mengimplementasikan program kepemimpinan tersebut. XL telah menyiapkan kurikulum  dengan desain khusus untuk siswa SLTA.

XL memandang pendidikan kepemimpinan khas XLFL ini sangat ideal jika bisa diterapkan kepada anak-anak kita sejak dini. Apalagi mengingat terpaan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari yang memang tak mungkin dibendung lagi.
     Langkah terbaik adalah menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada, yaitu antara lain membekali anak-anak dengan cara berpikir yang sesuai dengan kondisi kekinian yang sekaligus produktif, tanpa mengabaikan lingkungan sosialnya.
     Untuk mempermudah, pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi join.xlfutureleaders.com Peserta harus berusia maksimal 21 tahun, serta terdaftar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi Indonesia dengan IPK minimum 2,8, dan aktif berorganisasi.
     Tahun ini, XL Future Leader menyediakan minimal 120 tempat bagi mahasiswa yang lolos seleksi dalam tiga tahap. Ketiganya adalah tes tertulis, FGD dan interview. Aspek penilaian akan mencakup hal-hal seperti antara lain prestasi, kompetensi, kemampuan menganalisa, sikap, keaktifan berorganisasi, dll. Masa pelatihan akan mulai Januari 2017.
(*)