Sumbawa Timur Mining-Antara NTB berkolaborasi gelar pelatihan wartawan Dompu

id Sumbawa Timur Mining,ANTARA NTB,Wartawan Dompu,Dompu,PWI NTB

Sumbawa Timur Mining-Antara NTB berkolaborasi gelar pelatihan wartawan Dompu

Foto bersama wartawan pada acara pelatihan jurnalistik yang digelar PT Sumbawa Timur Mining kolaborasi Antara NTB di Dompu, Selasa (7/11/2023) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Semoga ilmu yang diberikan oleh pemateri ini bisa bermanfaat bagi kita semua
Dompu (ANTARA) - PT Sumbawa Timur Mining, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kolaborasi dengan Antara NTB menggelar pelatihan kepada wartawan di Kabupaten Dompu dalam rangka meningkatkan wawasan dan kinerja ke depan.

"Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi penyegaran dalam dunia jurnalistik," kata Perwakilan PT Sumbawa Timur Mining, Cindy Elza, saat membuka acara tersebut di Dompu, Selasa.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi ajang peningkatan silaturahmi antara PT Sumbawa Timur Mining dengan para wartawan di Dompu khususnya, sehingga bisa meningkatkan pembangunan.

"Semoga ilmu yang diberikan oleh pemateri ini bisa bermanfaat bagi kita semua," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua PWI NTB H Syukur menyampaikan apresiasi kepada PT Sumbawa Timur Mining dan LKBN Antara NTB yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut untuk meningkatkan ilmu para wartawan.

"Ilmu wartawan harus maju dan ditingkatkan, karena teknologi semakin berkembang," katanya.

Ia mengatakan jika ilmu wartawan tidak terus ditingkatkan dan dikembangkan maka akan ketinggalan zaman, karena ilmu bukan hanya menulis berita.

"Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kemampuan dan skill dalam menulis berita," katanya.

Ia menyampaikan tips dalam menjadi wartawan harus memahami etika jurnalistik guna mencegah pelanggaran dalam penulisan berita. Selain itu wartawan harus menulis berita akurat, karena hal tersebut selalu menjadi permasalahan ketika mengejar kecepatan.

"Menjaga obyektivitas dan mengembangkan kemampuan dengan mengikuti kegiatan ini dengan baik. Kita juga harus menjaga profesionalisme wartawan," katanya.

Pemateri dalam kegiatan itu disampaikan oleh Asesor Uji Kompetensi Wartawan Aat Surya Syafaat dengan tema Teknik Wawancara dan Reportase dan Teknik penulisan berita di era Digital. Kemudian Wakil Ketua PWI NTB H Syukur tentang Kode Etik Jurnalis dan Pewarta Foto Lombok Post.