Komisaris Utama KAI memberikan motivasi pada Insan INKA

id Komisaris Utama PT KAI (Persero) Said Aqil Siroj,PT KAI,PT INKA,INKA Madiun,kota madiun,jatim,motivasi sesi

Komisaris Utama  KAI  memberikan motivasi pada Insan INKA

Komisaris Utama PT KAI (Persero) Said Aqil Siroj (kiri) memberikan sesi motivasi atau "motivational session" bertajuk "Optimalisasi Intuisi dan Memperkuat Kepemimpinan" kepada ratusan , Insan INKA, sebutan bagi karyawan PT INKA (Persero) di gedung INKA Kota Madiun, Jatim, Rabu (8/11/2023). ANTARA/HO-Humas INKA

Madiun (ANTARA) - Komisaris Utama PT KAI (Persero) Said Aqil Siroj memberikan sesi motivasi atau "motivational session" bertajuk "Optimalisasi Intuisi dan Memperkuat Kepemimpinan" kepada ratusan insan INKA , sebutan bagi karyawan PT INKA (Persero), sebagai bentuk pembangunan karakter SDM.

"Ilmu atau pengalaman tidak ada gunanya tanpa hikmah. Karena puncak perjalanan keilmuwan adalah kebingungan dan kebuntuan. Tetapi puncak perjalanan intuisi adalah spiritual, yakni kearifan dan kebijaksanaan," ujar Said saat kegiatan sesi motivasi yang digelar di gedung PT INKA Kota Madiun, Jatim, Rabu.

Dalam kesempatan itu, Said mengajak seluruh insan INKA dapat memahami pentingnya intuisi dalam pengambilan keputusan yang cerdas. Dengan demikian, Insan INKA memperoleh wawasan yang mendalam tentang bagaimana mengembangkan intuisi dan memperkuat kepemimpinan.

Direktur Utama PT INKA (Persero) Eko Purwanto menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Komisaris Utama PT KAI (Persero) Said Aqil Siroj yang berkenan menjadi narasumber pada acara tersebut.

"Semoga dengan bimbingan dari Kiai Haji Said mengenai 'Optimalisasi Intuisi dan Memperkuat Kepemimpinan' dapat memperkuat hati serta memberikan pencerahan sehingga kita bisa tuntas dengan apa yang harus diselesaikan. Dengan maksud, fisik yang mempunyai makna, fisik yang bermanfaat karena hati kita yang juga menyatu dengan apa yang kita kerjakan," kata Eko.

Sementara, Direktur Niaga PT KAI (Persero) Hadis Surya Palapa juga menanggapi tentang pentingnya intuisi dalam kepemimpinan. Hadis berharap kegiatan tersebut mempunyai dampak positif akan mendorong para insan INKA untuk meningkatkan kemampuan intuisi mereka dalam menjalankan tugas sehari-hari.

"Luar biasa, intuisi ini sangat sulit didapatkan sekaligus menjadi ujung dari pelajaran. Karena pemimpin yang berkarakter dan betul-betul sukses akan ditentukan sampai mana level intuisinya bisa berperan dalam mengambil keputusan. Oleh karena itu intuisi yang sudah dimiliki setiap insan harus diasah, dipertajam, dan harus dilatih setiap saat," kata Hadis.

Hadis berharap kegiatan tersebut memberikan hal positif bagi perusahaan, mendorong pertumbuhan, dan memperkuat kepemimpinan di PT INKA (Persero). Setelah pemberian sesi motivasi, acara dilanjutkan dengan peninjauan ke area produksi.

Baca juga: INKA kirim rangkaian terakhir KRDE Makassar-Parepare
Baca juga: Delapan unit bus listrik produksi INKA dioperasikan


Selain Insan INKA, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Direksi PT KAI (Persero) dan Direksi PT INKA (Persero) beserta jajaran.