Pemkab Lombok Tengah NTB mengusulkan pembangunan kantor Imigrasi

id Kantor imigrasi ,Lombok Tengah,Pemkab Lombok Tengah usulkan kantor Imigrasi,usulkan pembangunan kantor Imigrasi,Lombok T

Pemkab Lombok Tengah NTB mengusulkan pembangunan kantor Imigrasi

Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, H Lalu Fathul Bahri (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengusulkan pembangunan kantor Imigrasi di wilayah setempat kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fathul Bahri di Praya, Senin mengatakan, pengusulan itu dilayangkan melalui kantor Imigrasi NTB kepada Kemenkumham agar dibangun kantor imigrasi di Lombok Tengah.

"Sudah kami usulkan. Semoga usulan kami dapat diterima. Sehingga kedepannya ada kantor Imigrasi di Lombok Tengah," katanya.

Ia mengatakan, Kabupaten Lombok Tengah ini sangat layak untuk memiliki kantor Imigrasi tersebut. Sebab, selain memilik bandara Internasional. Namun juga memiliki Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dan Sirkuit MotoGP.

Selain itu, melihat kunjungan wisatawan asing yang super luar biasa belakangan ini di Lombok Tengah cukup banyak, dampak dari pengembangan KEK Mandalika.

"Kunjungan wisatawan asing yang datang ke Lombok Tengah ini harus mendapatkan pengawasan dari kantor Imigrasi kedepannya," katanya.

Ia mengatakan, pengusulan kantor Imigrasi ini dilakukan selain untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat terkait Imigrasi. Namun juga melihat banyaknya warga negara asing yang datang berkunjung ke wilayah Lombok Tengah.

"Ini untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat maupun wisatawan," katanya.

Baca juga: Kantor Imigrasi Ngurah Rai Bali tangkal WNA Australia eks narapidana KDRT
Baca juga: Kantor Imigrasi Ambon pastikan WNA Belanda tak langgar izin keimigrasian


Ia menyampaikan terkait kesiapan, komitmen untuk pengusulan kantor Imigrasi itu, pihaknya dari daerah bakal memberikan hibah tanah yang diperlukan oleh Kemenkumham.

“Kami sudah siapkan lahan di Lombok Tengah yang bakal dihibahkan untuk pembangunan kantor Imigrasi jika usulan ini diterima," katanya.