Kemenkumham Kaltim apresiasi dapur sehat Lapas Narkotika

id Kemenkumham Kaltim,apresiasi,dapur sehat Lapas,Narkotika Samarinda

Kemenkumham Kaltim apresiasi dapur sehat Lapas Narkotika

Kanwil Kemenkumham Kaltim saat meresmikan Dapur Sehat Berseri Lapas Narkotika Samarinda. Antaranews Kaltim/Fandi.

Samarinda (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Kemenkumham Kaltim) Gun Gun Gunawan mengapresiasi dapur sehat yang dikelola Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Samarinda.

“Seluruh jajaran Lapas Narkotika Samarinda telah melaksanakan tatanan kerja secara baik, dari hubungan antara petugas dan petugas, petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), serta WBP ke sesama WBP," kata Gunawan saat meresmikan Dapur Sehat Berseri serta Pondok Pesantren Al-Hidayah pada Lapas Narkotika Samarinda, Selasa

Gunawan menilai petugas Lapas Narkotika Samarinda bekerja dengan baik karena berupaya menjaga integritas petugas. Kinerja itu dibuktikan dengan perolehan sejumlah penghargaan kepada Lapas Narkotika Samarinda. Kakanwil Kemenkumham Kaltim, lanjut Gunawan memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi petugas pemasyarakatan, dengan menekankan beberapa poin penting seperti peningkatan pelayanan publik serta laporan pengaduan pada angka minimal. Gunawan tidak lupa mengingatkan jajarannya agar berpegang teguh pada UU Nomor 22 tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, serta tiga kunci pemasyarakatan maju dan back to basic dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Jangan jadikan penghargaan itu sebagai titik akhir, tapi sebuah semangat baru untuk memberikan inovasi dan kinerja yang lebih baik lagi," katanya.

Kalapas Narkotika Samarinda Hidayat mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kaltim dan memberikan motivasi kerja kepada para petugas lapas.

“Kami juga mendapatkan arahan dan masukan dari Bapak Kakanwil. Kami jadikan itu sebagai bahan evaluasi agar menjadi lebih baik,” tutur Hidayat.

Baca juga: Kemenkumham menekankan pentingnya literasi keagamaan lintas budaya
Baca juga: Kemenkumham Dumai sosialisasi tentang TPPO ke warga


Kakanwil Kemenkumham Gunawan juga menandatangani prasasti peresmian Dapur Sehat Berseri dan Pondok Pesantren Al-Hidayah sebelum meresmikan Dapur Sehat Berseri Lapas Narkotika Samarinda Gunawan juga meninjau dapur dan menyempatkan diri untuk mencoba masakan dapur sehat itu serta meninjau berbagai tempat di lapas mulai dari seperti bimker, klinik lapas, posyandu binpas serta Studio Podcast Lasusda.