Sekjen PDIP Hasto: Tiga instruksi Megawati menangkan Ganjar-Mahfud

id Lebak,Capres, PDIP,Sosialisasi PDIP untuk Ganjar-Mahfud

Sekjen PDIP Hasto: Tiga instruksi Megawati menangkan Ganjar-Mahfud

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melakukan safari politik di Banten. ANTARA/Mansyur

Lebak (ANTARA) -
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan ada tiga instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada kader partai itu untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
"Kita minta tiga instruksi itu dapat direalisasikan para kader partai untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD," katanya saat melakukan safari politik dan konsolidasi struktural DPC PDIP Kabupaten Lebak, di Gedung As-Sakinah, Banten, Minggu.
 
Ketiga instruksi itu, kata dia, yakni para kader partai langsung turun ke bawah (turba) bersentuhan bersama rakyat sebagai kerja politik terbaik untuk memenangkan Pemilu 2024, baik pilpres maupun pemilihan anggota legislatif..
 
"Perintah dari Ibu Megawati kepada kita semua. Yang pertama segera turun ke bawah, perkuat akar rumput, lakukan door to door menyapa rakyat dengan penuh keyakinan diri," ujarnya menjelaskan.
 
Megawati, kata Hasto , menginstruksikan juru kampanye dari partai maupun relawan untuk menyosialisasikan kepemimpinan pasangan capres dan cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.
 
Kegiatan sosialisasi itu agar diketahui masyarakat umum bahwa PDIP mengusung pasangan Ganjar - Mahfud MD. PDIP komitmen keberpihakannya kepada anak-anak muda, juga komitmen keberpihakannya untuk memberantas korupsi sebagai upaya meningkatkan taraf kehidupan bangsa.
 
 Sementara instruksi Megawati yang terakhir, kata Hasto, mempersiapkan saksi pemilu legislatif dan pemilu presiden dengan sebaik-baiknya," katanya.
 
Hasto mengatakan, setiap tempat pemungutan suara (TPS) ada dua saksi dari PDIP, satu saksi untuk pemilu legislatif dan satu saksi Pemilu Presiden. Kemudian nanti juga ada satu saksi pilpres bersama partai lain dan juga relawan.

Baca juga: Survei New Indonesia paparkan elektabilitas Gerindra dan PDIP bersaing ketat
Baca juga: Ketua PDIP Kota Semarang mengajak masyarakat perangi politik uang
 
"Dengan adanya saksi itu untuk memperkuat kebenaran dan mencegah hal-hal kecurangan," kata Hasto.
 
Dalam safari politik di Banten itu juga dihadiri kader PDIP Abdullah Azwar Anas dan KH Zainal Arifin Naim serta Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi dan Sekretaris Asep Rahmatullah. Selain itu, juga dihadiri sejumlah kader seperti Hasby Jayabaya, Ananta Wahana, dan Bonnie Triyana.