Pj Gubernur dan Dirut ASDP kolaborasi penataan pelabuhan NTB

id Pemprov NTB ,ASDP ,Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi ,Pelabuhan Lembar ,Pelabuhan Kayangan ,Pelabuhan Sape Bima ,Pelabuha

Pj Gubernur dan Dirut ASDP kolaborasi penataan pelabuhan NTB

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Gita Ariadi bersama Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi di Jakarta. (ANTARA/Pemprov NTB).

Mendorong ASDP agar terlibat aktif dalam pengembangan UMKM di lingkar Pelabuhan Lembar, Kayangan, Poto tano dan Sape Bima
Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi bersama Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi berkolaborasi membahas terkait penataan pelabuhan dan peningkatan konektivitas transportasi laut Jawa - Bali dan NTB.

Dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Rabu, Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi mendorong komitmen ASDP untuk pengembangan dan penataan Pelabuhan Lembar sebagai pintu gerbang laut NTB dan peningkatan konektivitas Jawa dan Bali.

"Mendorong ASDP agar terlibat aktif dalam pengembangan UMKM di lingkar Pelabuhan Lembar, Kayangan, Poto tano dan Sape Bima," ujarnya.

Baca juga: BPJN : Pengerjaan Jalan Lembar-Pelabuhan Gili Mas Lombok 95 persen

Selain itu, Miq Gite sapaan akrabnya menjelaskan pertemuannya dengan Dirut ASDP sepakat untuk memastikan kehadiran daerah pendukung di areal pelabuhan sebagai wujud sinergi ASDP dan Pemprov NTB.

"Sebagai bagian penataan kawasan pelabuhan, penataan obyek wisata baru, pertumbuhan ekonomi dan menjadi sumber retribusi daerah," ucapnya.

Di akhir pertemuan dijadwalkan dalam waktu dekat akan dilakukan MoU antara Pemprov NTB dengan ASDP untuk memastikan pengelolaan area-area pendukung di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan, Pelabuhan Poto Tano dan Pelabuhan Sape Bima.


Baca juga: Pelabuhan Lembar NTB tingkatkan fasilitas dan infrastruktur dukung MotoGP
Baca juga: Pembangunan Pelabuhan Nusantara Kilo NTB disetujui pusat