Daihatsu Terios 7 Wonders eksplorasi pariwisata di Maluku Utara

id Daihatsu,Terios,Terios 7 Wonder

Daihatsu Terios 7 Wonders eksplorasi pariwisata di Maluku Utara

Daihatsu Terios (ANTARA/HO-Daihatsu)

Ini sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Daihatsu Indonesia kembali menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders untuk membuktikan ketangguhan Daihatsu Terios di berbagai medan, kali ini digelar dari Ternate menuju Halmahera, Maluku Utara pada 14 hingga 19 Januari 2024.

Dalam ekspedisi itu, para peserta Terios 7 Wonders diajak menjelajah destinasi bersejarah, situs budaya kearifan lokal, serta eksplorasi keindahan nusantara sekaligus membuktikan ketangguhan Terios sebagai ‘Sahabat Petualang’ di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

"Selain mendukung sektor pariwisata Indonesia, program Terios 7 Wonders ini ditujukan juga sebagai bentuk komitmen Daihatsu untuk mendukung dan mempromosikan keindahan alam Indonesia dan ragam budayanya kepada masyarakat luas sesuai dengan tema Sahabat Petualang Indonesia," ujar Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani dalam rilis pers, Senin.

Baca juga: Daihatsu Terios facelift diluncurkan: harga termurah Rp236 juta
Baca juga: Daihatsu Terios semakin digemari berkat fitur kekinian


Daihatsu Terios merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas tujuh penumpang yang telah hadir menemani pelanggan selama hampir 18 tahun.

Tahun ini, petualangan Terios 7 Wonders memasuki tahun ke-11, setelah sebelumnya sukses menjelajahi Sumatera pada 2012, disusul Jawa (2013), Sulawesi (2014), Kalimantan (2015), Flores (2016), Maluku Utara (2017), Maluku Selatan (2018), Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka (2019), serta Kalimantan Timur, Sumba, dan Baubau (2022), Lombok, Nusa Tenggara Barat (2023).

Sebagai informasi, Daihatsu Terios mengandalkan mesin 2NR-VE 1.500 cc. Suspensinya telah disesuaikan untuk melibas berbagai kontur jalan di Indonesia.

Daihatsu Terios juga dilengkapi dengan around view monitor, yaitu kamera mundur untuk meningkatkan pandangan pengemudi dengan sudut pandang 360 derajat.

Pada fitur keselamatan ada Anti-Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) pada seluruh varian, serta Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) pada varian tertinggi.

Terios tersedia dalam beberapa varian, yakni X, R, dan R Custom, serta varian aksesori ADS dengan enam pilihan warna. Adapun harganya dibanderol mulai dari Rp240,5 juta sampai Rp306,7 juta.

Baca juga: Lima merek otomotif penjualan tertinggi di tanah air
Baca juga: Daihatsu menghentikan kegiatan produksi dan diler sepekan
Baca juga: 332 ribu mobil berbagai merek buatan Indonesia dikirim ke luar negeri