Capres Ganjar soal debat keempat: Pak Mahfud menginspirasi

id Ganjar Pranowo,Mahfud MD,Debat Keempat,Debat Cawapres,Pemilu 2024,Pilpres 2024

Capres Ganjar soal debat keempat: Pak Mahfud menginspirasi

Capres RI Ganjar Pranowo usai debat keempat Pilpres 2024 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela.

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menilai bahwa penampilan Mahfud MD bagus dan menginspirasi dalam debat keempat Pilpres 2024 yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu malam.

"Baguslah, karena untuk pertama kali saya kira Pak Mahfud menginspirasi," ujar Ganjar kepada awak media usai debat Pilpres 2024.

Menurutnya, Mahfud mampu memilih jawaban yang perlu dijawab dan tidak. Hal itu juga lah yang menginspirasi Ganjar.

"Saya melihat oh iya, ya. Kadang-kadang pertanyaan itu tidak perlu dijawab gitu ya," katanya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengapresiasi Mahfud yang menyampaikannya secara terbuka. Ganjar menilai ihwal tersebut bagus untuk mengedukasi semua peserta capres/cawapres.

"Beliau sampaikan secara terbuka dan menurut saya itu bagus untuk mengedukasi semuanya dan Pak Mahfud menyampaikan (dengan) tegas," pungkas Ganjar.

Adapun tema debat kali ini meliputi energi, sumber daya alam, pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat. Sebelumnya, debat pertama capres Pemilu 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2023. Kemudian, debat kedua cawapres Pemilu 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada tanggal 22 Desember 2023.

Baca juga: Capres Anies sebut Imin dan Mahfud miliki kesamaan etika pada debat
Baca juga: Capres Prabowo kembali memuji Gibran selepas debat keempat Pilpres 2024


Lalu, debat ketiga capres Pemilu 2024 digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada tanggal 7 Januari 2024. Rangkaian debat capres-cawapres Pemilu 2024 terakhir akan berlangsung pada 4 Februari untuk capres dan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia (SDM), dan inklusi.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3. Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.