Pemprov NTB Optimis SOTF Garuda Indonesia Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

id Garuda Indonesia,Sales Office Travel Fair,Lombok

Pemprov NTB Optimis SOTF Garuda Indonesia Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kiri), dalam acara seremoni pembukaan Sales Office Travel Fair Garuda Indonesia di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Senin (22/1/2024). (ANTARA/HO-Garuda Indonesia)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat optimis dengan adanya kegiatan Sales Office Travel Fair (SOTF) Garuda Indonesia akan mempengaruhi kunjungan wisatawan ke NTB.

Staf Ahli Gubernur NTB Yusron Hadi, di Mataram, Senin, berharap pada SOTF Garuda Indonesia 2024, akan banyak transaksi dengan tujuan penerbangan ke NTB.

"Kami tentu sangat apresiasi, karena ini bagian dari promosi bahwa NTB memiliki banyak destinasi andalan yang bisa dikunjungi selama tahun 2024 oleh para pelanggan Garuda Indonesia," kata Yusron, dalam pembukaan SOTF Garuda Indonesia.

Direktur Layanan dan Niaga, Garuda Indonesia, Ade R Susardi, mengatakan pihaknya kembali menggelar SOTF pada 22-31 Januari 2024. Melalui event tersebut para pelanggan memperoleh beragam promo menarik yang dikolaborasikan dengan sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya, yakni Bank Mandiri.

"Event SOTF dilaksanakan serentak di 95 kantor pemasaran Garuda di seluruh Indonesia," ujarnya.

Ia mengatakan, SOTF menghadirkan berbagai penawaran eksklusif yang memikat para pengunjung. Dari diskon tiket hingga paket perjalanan khusus, para pengunjung dapat menemukan beragam penawaran menarik yang disesuaikan dengan berbagai tujuan wisata.

Pameran tersebut juga menjadi wadah bagi Garuda Indonesia untuk memperkenalkan layanan-layanan baru dan meningkatkan koneksi langsung dengan pelanggan setia.

Para staf di booth Garuda Indonesia dengan ramah memberikan informasi detail mengenai rute penerbangan, kelas layanan, dan promosi terkini kepada para pengunjung yang antusias.

"Memang sudah banyak yang online, tapi masih banyak juga yang datang secara offline karena ingin berdialog mengenai paketnya dan kelengkapan lainya biasa didapatkan di sales office ini," ujarnya.

Ade menyebutkan, setiap pelanggan bisa memperoleh promo menarik selama digelarnya SOTF mulai dari diskon tiket hingga 80 persen, tambahan cashback bagi pengguna kartu kredit mandiri hingga Rp1.000.000 dan cicilan nol persen.

Ada juga diskon pada setiap produk garuda Indonesia hingga pemilihan tempat duduk penerbangan lebih awal.

Melalui kegiatan SOTF tersebut, Garuda Indonesia juga melakukan promosi sejumlah destinasi pariwisata andalan NTB. Setiap pelanggan berkesempatan mendapat promo menarik dengan tujuan wisata yang diinginkan termasuk ke NTB.

Baca juga: Maskapai Garuda Indonesia gelar Sales Office Travel Fair 2024
Baca juga: PT Garuda Indonesia mendukung temu bisnis Institut Pariwisata Trisakti di Malaysia


"Kusus untuk NTB, kami aktif ikut promosi, media sosial garuda itu ada promosinya destinasinya NTB. Jadi selain urusan penerbangannya, kami juga bantu untuk pengenalan destinasinya," ucap Ade.