GESITS targetkan penjualan 20 ribu unit motor listrik

id gesits,gesit garuda,Motor listrik

GESITS targetkan penjualan 20 ribu unit motor listrik

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir dalam peluncuran Gesits Garuda di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024). ANTARA/Chairul Rohman

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Gesits Motor Nusantara Bernardi Djumiril mengatakan pihaknya menargetkan penjualan kendaraan motor listrik pada 2024 mencapai sebanyak 20 ribu unit.

"Kita punya target yang cukup agresif, tapi melihat demand-nya juga. Tapi, kalau jadi kurang lebih 15.000 sampai 20.000, itu sudah harus untuk tahun ini," katanya di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Target penjualan motor listrik karya anak bangsa tersebut meningkat berkali-kali lipat dibandingkan 2023, yang terjual 2.500 unit dan sekaligus memicu GESITS semakin menghadirkan kendaraan yang semakin berkualitas. Target tersebut tercetus bukan tanpa alasan, pada tahun ini edukasi mengenai motor listrik sudah cukup baik. Terlebih, pengisian daya untuk kendaraan listrik sudah semakin bertumbuh.

"Dengan passion masyarakat, ekosistemnya yang semakin banyak. Charging, swapping yang tersebar luas, menjadikan pemilik kendaraan EV tidak lagi was-was," ucap dia.

Meski begitu, menurut dia, tantangan untuk menyuburkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia cukup berat, yakni menumbuhkan ekosistemnya dan juga kepercayaan masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Baca juga: Motor listrik BMW yang lebih mahal dari HRV
Baca juga: Polytron membawa motor listrik anyar ke IIMS 2024


"Jadi ekosistemnya harus disiapkan secara matang. Itu yang jadi tantangan," jelas dia.

Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan oleh GESITS untuk menciptakan ekosistem tersebut salah satunya dengan cara memperkaya kolaborasi antar-stakeholder seperti yang dilakukan GESITS dan juga Timnas Sepakbola Indonesia dengan meluncurkan Gesits Gaurda.