Dua hari tanpa kabar, Tim SAR Mataram temukan warga hilang di hutan setempat

id Lombok Timur ,Tim SAR,warga hilang,hutan,tim sar mataram

Dua hari tanpa kabar, Tim SAR Mataram temukan warga hilang di hutan setempat

Personel gabungan Tim SAR Mataram melakukan pencarian korban yang hilang di hutan di Kabupaten Lombok Timur, Provinsi NTB, Minggu (18/02/2024) (ANTARA/HO-Humas SAR Mataram)

Korban hilang dua hari dan ditemukan selamat di tengah hutan

Mataram (ANTARA) - Tim SAR Mataram menemukan seorang warga bernama Usup (50) asal Desa Bagik Manis, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dalam keadaan selamat setelah dikabarkan hilang dua hari di hutan di daerah setempat.

“Korban hilang dua hari dan ditemukan selamat di tengah hutan,” kata Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi di Selong, Senin.

Ia mengatakan Usup pergi ke hutan seorang diri mencari kayu untuk budi daya sayur pada Jumat (16/2), sekitar pukul 12.00 Wita.

"Terima laporan kemarin siang (18/2) selanjutnya personel dari Pos SAR Kayangan kami kerahkan untuk pencarian," katanya.

Baca juga: Tim SAR evakuasi jasad korban tenggelam di pantai Lombok Timur
Baca juga: Tim SAR Mataram evakuasi korban kecelakaan perahu di Gili Meno Lombok

Ia mengatakan luas area pencarian mencapai 2,5 kilometer.

Selain melakukan pencarian dengan menyisir hutan, personel melakukan pencarian melalui udara dengan penggunaan drone . Korban akhirnya berhasil ditemukan pada hari kedua pencarian dalam keadaan selamat di tengah hutan.

"Korban ditemukan sekitar 5 kilometer arah timur dari lokasi terakhir korban terlihat,” katanya.

Selanjutnya, Tim SAR Mataram mengevakuasi korban dan langsung diserahkan ke pihak keluarga. Ikut terlibat dalam pencarian itu, unsur dari TNI, Polri, BPBD, Unit SAR Lombok Timur, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

“Kami imbau warga untuk tetap waspada saat melakukan aktivitas, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Baca juga: SAR Mataram menemukan korban tenggelam di air terjun Sendalem