Pullman Mandalika dukung gerakan hemat listrik

id Pullman Mandalika ,gerakan hemat listrik,Earth Hour

Pullman Mandalika dukung gerakan hemat listrik

Wisatawan atau tamu hotel Pullman Mandalika saat menyalakan lilin sebagai tanda aksi Heart Hour 2024 di hotel setempat, Sabtu (23/4/2024). (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim dengan mengurangi penggunaan listrik
Lombok Tengah (ANTARA) - Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Earth Hour (EH) dalam rangka mendukung gerakan mengurangi pemakaian listrik.

"Ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim dengan mengurangi penggunaan listrik atau menggunakan listrik sesuai kebutuhan," kata Asisten Derector Of Sales Pullman Lombok, Ni Made Agustini usai menyalakan lilin sebagai tanda aksi gerakan hemat energi di Mandalika, Sabtu.

Oleh karena itu, pihaknya mematikan sejumlah lampu yang ada di kawasan hotel selama satu jam, sebagai bentuk partisipasi Accor grup dalam mendukung gerakan hemat energi tersebut. Pihaknya juga mengundang para tamu hotel dan staf untuk sama-sama dalam mendukung kegiatan tersebut.

"Kita ingin meningkatkan kepedulian mereka untuk tetap menjaga bumi kita dan hemat dalam menggunakan listrik," katanya.

Baca juga: Rayakan Ramadhan bersama ALL-Accor Live Limitless 2X poin Reward

Ia mengatakan kondisi pemanas global saat ini cukup mulai dirasakan seperti adanya perubahan iklim yang mengakibatkan suhu udara terasa panas. Kegiatan Earth Hour di kawasan Mandalika ini dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan ini merupakan kegiatan yang kedua sejak Pullman mulai beroperasi.

"Semoga ini berdampak positif terhadap Mandalika maupun warga NTB pada umumnya," katanya.

Baca juga: Hotel di Mandalika siapkan menu makanan Imlek 2023

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung gerakan ini dengan menggunakan listrik sesuai kebutuhan, karena hal itu sangat mendukung program gerakan hemat ini ini.

"Kalau tidak ada yang digunakan, lebih baik dimatikan. Itu cukup membantu meskipun listrik dimatikan satu jam," katanya.

Sebagai bentuk komitmen untuk tetap menjaga bumi, pihaknya tidak memperkenankan penggunaan plastik untuk satu kali pakai, sehingga untuk air penyediaan air minum menggunakan botol kaca.

"Lilin yang disiapkan untuk acara malam ini sebanyak 200 lilin," katanya.

Baca juga: Pullman Lombok siap mendukung akomodasi WSBK Mandalika 2022