MIM Foundation berbagi kebahagiaan program belanja bersama anak yatim di Mataram

id MIM Foundation,Bank Dinar,Anak Yatim,Mataram

MIM Foundation berbagi kebahagiaan program belanja bersama anak yatim di Mataram

Sebanyak 120 anak yatim diajak MIM Foundation untuk membeli baju baru di Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram, NTB. (ANTARA/HO-MIM Foundation)

Mataram (ANTARA) - MIM Foundation yang didukung oleh Bank Dinar sukses melaksanakan program Belanja Bersama Yatim di Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Devisi Program MIM Foundation Sukmadi Farid Sabri mengatakan kegiatan belanja bersama 120 anak yatim dari berbagai daerah, mulai dari Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah. 

"Alhamdulillah hari ini MIM Foundation dibantu dengan Relawan Galaksi, Paguyuban Muslimah dan Giat Tadabbur Amal sukses melaksanakan program Belanja Bersama Yatim di hari kesembilan Ramadhan tahun ini," katanya. 

Ia menjelaskan program itu merupakan bentuk dari MIM Foundation dalam gerakan sosial kemanusiaan untuk menyantuni anak-anak yatim yang sangat membutuhkan. 

Pihaknya juga akan ada agenda yang mengundang 500 anak yatim pada 30 Maret 2024 nanti dalam program Begibung Bersama Yatim. 

"Kami minta doa dari segenap Masyarakat, semoga niat baik kami ini diberikan kelancaran dan keberkahan oleh Allah SWT," ujarnya.

Program Belanja Bersama Yatim yang dilaksanakan oleh MIM Foundation selesai pada pukul 16.00 WITA dengan segala macam pakaian yang dibeli oleh anak-anak yatim.  Ada yang membeli baju dan celana untuk hari raya nanti, sepatu dan tas untuk sekolah, dan lain sebagainya. 

Ahmad, salah seorang anak yatim nama mengaku senang diajak membeli baju baru oleh MIM Foundation.

Baca juga: Rayakan Nyepi, Aruna Senggigi Donasi ke Yayasan Dharma Laksana
Baca juga: Polda NTB menemukan dugaan TPPU dana yayasan STKIP Bima Rp6 miliar


"Awalnya saya masih bingung tadi mau beli apa, tetapi setelah mencari dan bertanya ke kakak pendamping, akhirnya saya beli baju dan celana untuk hari raya nanti," ucapnya.

Program Belanja Bersama Yatim yang didukung oleh Bank Dinar berjalan dengan lancar dan aman. Semua anak yatim mendapatkan uang belanjanya dan digunakan dengan semestinya.

Kesuksesan program ini tidak luput juga bantuan dari Relawan Galaksi (Gerakan Langsung Aksi), Paguyuban Muslimah dan GITA (Giat Tadabbur Amal).