Hujan deras, Jalan Suele-Sembalun Lombok Timur tertutup tanah longsor

id hujan deras,jalan Suele-Sembalun ,lombok timur,longsor

Hujan deras, Jalan Suele-Sembalun Lombok Timur tertutup tanah longsor

Sepadan Jalan Suela-Sembalun Lombok Timur, Senin (1/4/2024), tertutup tanah longsor dan pohon tumbang sehingga menyebabkan jalur transportasi terganggu. (ANTARA/HO-Dimyati)

Jalan tak hanya tertutup tanah, tetapi juga pohon tumbang
Lombok Timur (ANTARA) - Hujan deras mengakibatkan sepadan Jalan Suela-Sembalun Lombok Timur, Senin, tertutup tanah longsor dan pohon tumbang sehingga menyebabkan jalur transportasi terganggu.

Akibatnya, kendaraan yang kerap melintas di jalan tersebut, harus memilih jalur memutar yaitu Jalan Sembalun-Sambelia.

Kapolsek Suela,  Ipda L Ihsan saat dikonfirmasi membenarkan jalur Suela-Sembalun tertutup longsor akibat hujan deras yang melanda kawasan setempat.

"Jalan tak hanya tertutup tanah, tetapi juga pohon tumbang," ucapnya.

Baca juga: Hati-hati! 3 titik lokasi rawan longsor di jalur wisata Sembalun

Menurutnya, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Lombok Timur telah datang ke lokasi kejadian untuk membersihkan jalan yang tertutup tanah dan pohon tumbang tersebut.

"Untuk membersihkan material tanah dan pohon yang menutupi jalan akibat longsor tersebut harus menggunakan alat berat," katanya.

Untuk sementara, kata dia, akses jalan di tutup. Sementara bagi pengendara yang mau ke Sembalun diimbau melalui Sambelia. Begitu juga sebaliknya yang dari Sembalun melewati jalur Sambelia.

Baca juga: Pusuk Sembalun Lombok Timur kembali longsor
Baca juga: Jalur wisata Pusuk Sembalun kembali longsor dan pohon tumbang