Hati-hati! 3 titik lokasi rawan longsor di jalur wisata Sembalun

id jalur wisata sembalun,jalur wisata sembalun rawan longsor,jalur wisata sembalun longsor,pusuk sembalun longsor,longsor,lombok timur

Hati-hati! 3 titik lokasi rawan longsor di jalur wisata Sembalun

Para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk berhati-hati saat melintasi tiga titik jalur wisata Sembalun, Lombok Timur karena di lokasi itu pada Kamis (16/2) longsor.

Mataram (ANTARA) - Para pengendara kendaraan roda dua dan roda empat untuk berhati-hati saat melintasi tiga titik jalur wisata Sembalun, Lombok Timur karena di lokasi itu pada Kamis (16/2) longsor.

2 titik terjadi di Desa Sembalun Bumbung dan 1 titik di Taman Wisata Pusuk Sembalun.

"Akibat intensitas hujan yang tinggi. Kasus longsor kembali terjadi di tiga titik," ungkap Kapolsek Sembalun AKP Lalu Panca Warsa saat dikonfirmasi, Jumat.

Ia mengatakan titik titik longsor tersebut ditemukan saat pihaknya melakukan patroli bersama anggota Forkopincam, sebagai antisipasi terjadinya longsor dan pohon tumbang.

"Ketiga titik longsor tersebut, dipenuhi bebatuan dan lumpur. Ini terjadi akibat intensitas hujan yang mengguyur Sembalun tinggi," jelasnya.

Guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, kata dia, jajarannya bersama anggota Forkopinca melakukan gotong royong membersihkan material yang menutupi badan jalan menggunakan alat seadanya.

"Kita telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait," jelasnya

Mantan Kasat Lantas Polres Lobar ini mengimbau kepada masyarakat yang melintas khususnya di jalur Pusuk Sembalun untuk selalu berhati-hati dan tetap waspada.

Hal ini dikarenakan masih adanya bebatuan kecil yang jatuh dari tebing bukit yang ada di sekitar tempat terjadinya longsor.

"Waspada dan hati-hati sangat diperlukan saat melintasi jalur wisata Sembalun," imbaunya.