TNI menggelar pasar murah di Pasar Renteng Lombok Tengah

id Pasar murah ,TNI Lombok Tengah ,NTB

TNI menggelar pasar murah di Pasar Renteng Lombok Tengah

Kegiatan pasar murah di Pasar Renteng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB yang digelar TNI di daerah setempat, Selasa (02/04/2024) (ANTARA/HO-Humas Kodim 1620 Lombok Tengah)

Lombok Tengah (ANTARA) - Jajaran TNI Kodim 1620 Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar  pasar murah di Pasar Renteng dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan bazar tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan untuk merayakan Idul Fitri, sekaligus sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat,” kata Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara di Praya, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

"Kami berharap melalui pasar murah ini, masyarakat dapat mempersiapkan kebutuhan mereka dengan lebih terjangkau dan meriah menyambut Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Pasar murah yang digelar itu menyediakan berbagai macam produk kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. Mulai dari bahan makanan seperti beras, gula, minyak goreng, telur, mie Instan, dan kebutuhan lainnya seperti sirop dan susu.

"Dengan adanya bazar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi momen penting seperti Hari Raya Idul Fitri dengan lebih ringan," ucapnya.

Selain itu, acara bazar murah juga diikuti oleh para pedagang lokal yang turut menyumbangkan barang dagangan mereka untuk dijual dengan harga yang terjangkau. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi para pedagang untuk meningkatkan omzet penjualan mereka sekaligus turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bertujuan untuk kebaikan bersama.

Baca juga: Kemendagri meminta pemda gelar pasar murah
Baca juga: Pasar rakyat digelar di enam kecamatan Kota Mataram selama Ramadhan

"Bazar murah jelang Hari Raya Idul Fitri di pasar renteng ini akan berlangsung selama dua hari berturut-turut, mulai dari tanggal 2 April hingga 3 April 2024," katanya.

Bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Tengah khususnya Praya dan sekitarnya diundang untuk datang dan memanfaatkan kesempatan ini guna memenuhi kebutuhan mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan meriah dan penuh berkah.

Acara bazar murah peduli masyarakat jelang Idul Fitri 1445 Hijriah digelar secara serentak oleh jajaran TNI seluruh Indonesia di pasar tradisional dan dibuka langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto melalui zoom meeting.