Pelatih Pena Garces puji pemain Satria Muda

id Pena Garces,Satria Muda,IBL 2024,Kesatria Bengawan Solo

Pelatih Pena Garces puji pemain Satria Muda

Pelatih Satria Muda, Pena Garces dalam konferensi pers seusai pertandingan melawan Kesatria Bengawan Solo dalam pertandingan lanjutan IBL yang berlangsung di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta, Minggu malam WIB (21/04/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Satria Muda, Pena Garces memuji pemainnya yang telah memberikan segalanya untuk dapat meraih kemenangan atas Kesatria Bengawan Solo.

Satria Muda menelan kekalahan dua kali berturut-turut usai takluk dari Kesatria Bengawan Solo, 66-69 pada pertandingan lanjutan IBL yang berlangsung di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta, Minggu malam WIB.

"Terkadang semua orang tidak tahu dan memberikan standar. Saya rasa tim ini telah memberikan segalanya hingga peluit akhir baik pertandingan kemarin (melawan Satya Wacana Salatiga) maupun saat ini," kata Pena Garces dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Satria Muda harus kehilangan kemenangan di 15 detik terakhir usai tembakan tiga poin pemain Kesatria Bengawan Solo, Kevin Moses Poetiray memastikan tuan rumah gigit jari.

"Kami akan mempersiapkan tim ini untuk pertandingan selanjutnya. Saya sangat-sangat bangga dengan kinerja tim, manajemen dan semuanya, kami akan bekerja lebih baik," kata Pena Garces.

"Semua orang mungkin tidak tau bahwa kami setiap hari bekerja keras untuk mengembalikan situasi dan kami butuh rasa hormat atas kinerja kami," tambahnya.

Kekalahan ini membawa Satria Muda kian terancam di posisi puncak klasemen sementara. Satria Muda yang kini mengoleksi 21 poin dari 13 pertandingan, tengah dibayang-bayangi oleh rival sekota, Pelita Jaya Jakarta yang mengoleksi poin sama namun mempunyai dua pertandingan lebih sedikit.

Baca juga: Pelanggaran menjadi penyebab kekalahan Satya Wacana
Baca juga: Pemain Dewa United Lester Prosper tak puas dengan 42 poin


Sementara itu kemenangan ini membawa Kesatria Bengawan Solo semakin membuat persaingan papan atas memanas usai mengoleksi 19 poin dari 10 pertandingan dan berada di posisi ke-6.