Pemain Dewa United Lester Prosper tak puas dengan 42 poin

id ibl,dewa united banten

Pemain Dewa United Lester Prosper tak puas dengan 42 poin

Pebasket Dewa United Banten L.Prosper (kanan) berebut bola dengan pebasket Bali United Rico (kiri) pada pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2024 di Dewa United Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (21/4/2024). Dewa United Banten menang atas Bali United dengan skor 113 - 81. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/Spt. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL)

Jakarta (ANTARA) - Pemain Dewa United Banten Lester Prosper mengaku tidak puas dengan performanya yang mencetak 42 poin dan kemenangan kesepuluh timnya usai mengalahkan Bali United 113-81 dalam laga di Dewa United Arena Tangerang Banten, Minggu.

"Kita menang. Itu semua adalah unit kolektif, jadi 42 poin itu keren. Saya akan melakukan poin yang lebih tinggi dari sebelumnya," kata Lester usai pertandingan.

Dewa United benar-benar tak terbendung pada musim IBL 2024. Mereka belum pernah kalah sekalipun di sepanjang musim yang sudah berjalan separuh ini, dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di IBL 2024.

Permainan konsisten mereka membawa 10 kemenangan secara beruntun, bahkan lima di antaranya mencapai hingga 100 poin atau lebih dengan selisih skor yang jauh dengan lawan-lawannya.

Lester mengakui bahwa pertandingan timnya melawan Bali United merupakan hasil yang sangat baik. Namun dia masih mengkritisi timnya sendiri untuk harus bisa meningkatkan permainan, terlebih dalam hal transisi.

"Ya, ini kemenangan yang bagus sekali. Tim kami kuat karena kami latihan dengan baik. Kami sangat lapar akan kemenangan, jadi kami selalu meningkatkan pertahanan meskipun kami harus melewati celah kecil dalam transisi," kata pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini.

"Kita harus berbuat lebih baik dalam hal transisi. Seperti yang saya katakan, coach Pablo Favarel akan selalu membahas hal itu. Kami tidak merasa puas khususnya. Coach Pablo dan kami memang seperti itu, kami tidak puas," katanya lagi.

Pelatih Dewa United Banten Pablo Favarel angkat topi terhadap performa para pemainnya, termasuk Lester yang mencetak rekor skor tertinggi dalam kariernya.

Baca juga: Kemenangan Hangtuah atas Satya Wacana jadi modal
Baca juga: Pukulan tiga poin Kevin Poetiray bawa KSB permalukan SM skor 69-66


"Saya harus angkat topi untuk penampilan Lester malam ini. Sulit dipercaya untuk menonton dari luar. Dia menjalani permainan yang luar biasa, sulit diungkapkan dengan kata-kata. Apapun yang dia lakukan di lapangan hari ini adalah karena kerja keras yang dia lakukan," kata Pablo.

Dengan kemenangan ini, Dewa United sementara mengantongi 20 poin dan berada di papan atas klasemen IBL 2024. Mereka berada di peringkat tiga klasemen sementara, namun terpaut satu hingga tiga laga yang belum dijalani dengan dua tim di atasnya, yaitu Pelita Jaya Jakarta dan Satria Muda Pertamina Jakarta.