Pukulan tiga poin Kevin Poetiray bawa KSB permalukan SM skor 69-66

id Kesatria Bengawan Solo,Satria Muda,IBL 2024,Indonesia Basketball League 2024

Pukulan tiga poin Kevin Poetiray bawa KSB permalukan SM skor 69-66

Pemain Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Debarus Barkley melepaskan tembakan bebas saat menghadapi Satria Muda pada pertandingan lanjutan IBL 2024 yang berlangsung di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta, Minggu malam WIB. (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Tembakan tiga poin dari Kevin Moses Poetiray membawa Kesatria Bengawan Solo (KSB) mempermalukan tuan rumah Satria Muda, 69-66 dalam pertandingan lanjutan IBL yang berlangsung di GOR Pertamina Arena Simprug, Jakarta, Minggu malam WIB.

Usai menelan hasil buruk pada pertandingan sebelumnya, Satria Muda terus digempur Kesatria Bengawan Solo yang bermain cepat. Kesatria Bengawan Solo langsung unggul sembilan poin, 11-2 dan menutup kuarter pertama dengan skor 19-11.

Arki Dikania dan kawan-kawan bermain terlambat panas, usai memasuki fase kuarter kedua mampu membalikkan kedudukan dengan skor 33-26. Permainan apik dari Kentrell Barkley membuat kesulitan Satria Muda memperlebar jarak. Satria Muda menutup kuarter kedua dengan unggul 38-36.

Usai jeda babak pertama, kedua tim saling berbalas poin. Kesatria Bengawan Solo yang memanfaatkan momen melalui pergerakan Barkley menutup kuarter ketiga dengan unggul enam poin, 52-46.

Memasuki kuarter keempat, Mychael Henry membawa Satria Muda terus mengejar ketertinggalan poin.  Di penghujung kuarter keempat, Kevin menjadi pembeda usai mencetak tembakan tiga poin dan membawa Kesatria Bengawan Solo mencuri kemenangan 69-66.

Duet Barkley-Kevin menjadi penyumbang poin utama Kesatria Bengawan Solo dan menyulitkan pertahanan Satria Muda. Barkley mencatat 18 poin, 4 assits dan 5 rebounds. Sementara itu, Kevin menyunbangkan 16 poin dan 1 rebounds.

Baca juga: Tim Pelita Jaya masih tak terbendung, kalahkan Borneo skor 98-80
Baca juga: Indonesia vs Yordania hingga Dortmund vs Leverkusen


Kekalahan ini membawa Satria Muda menelan kekalahan dua kali berturut-turut di depan pendukungnya.  Sementara itu kemenangan ini membawa Kesatria Bengawan Solo semakin membuat persaingan papan atas memanas usai mengoleksi 19 poin dari 10 pertandingan dan berada di posisi ke-6. Sedangkan itu Satria Muda yang berada di puncak klasemen dengan raihan 21 poin dari 13 pertandingan kian terancam tergeser.