Car free night Lombok Tengah kembali digelar

id Car free night ,Lombok Tengah ,NTB

Car free night Lombok Tengah kembali digelar

Asisten II Setda Lombok Tengah, Provinsi NTB Lendek Jayadi (kiri) didampingi Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya saat acara konferensi pers kegiatan CFN 2024 di kantor bupati setempat, Selasa (23/04/2024) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  menyatakan pasar malam atau car free night (CFN) di jalan protokol Kota Praya kembali digelar pada 2024 setelah sukses dilaksanakan pada 2023.

"Ajang car free night itu mulai dilaksanakan tanggal 4 Mei 2024," kata Asisten II Setda Kabupaten Lombok Tengah, Lendek Jayadi seusai rapat persiapan bersama OPD terkait di kantor bupati setempat, Selasa.

Ia mengatakan belajar dari pengalaman CFN pada 2023, konsep pasar malam pada 2024 ini dilaksanakan sesuai dengan momentum hari besar setiap bulan, sehingga kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ini digelar dua kali sebulan.

Ia mengatakan sesuai dengan harapan Bupati Lombok Tengah, kegiatan ini harus berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga pemerintah daerah berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan tersebut hingga Desember 2024.

"Jadwal car free night itu akan dibuatkan kalender event selama setahun," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya menampilkan para UMKM, namun panitia penyelenggara juga menampilkan hiburan musik, sehingga pengunjung CFN itu bisa meningkat dan ekonomi UMKM bergerak.

"CFN ini tidak hanya digelar di jalan protokol Kota Praya, namun akan digelar di ibu kota di 12 kecamatan di Lombok Tengah," katanya.

Baca juga: DPRD dukung peningkatan produksi UMKM di Lombok Tengah
Baca juga: Ahli sebutkan pengembangan UMKM "hijau" perlu dukungan modal

Oleh karena itu, ia berharap para pelaku UMKM maupun pihak lain yang terlibat dalam kegiatan tersebut untuk mempersiapkan diri dengan baik, sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

"Kita berharap CFN 2024 ini lebih baik dari kegiatan sebelumnya. Ajang ini untuk peningkatan ekonomi UMKM Lombok Tengah," katanya.