Pj Gubernur NTB daftar Pilkada 2024 melalui PAN

id Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi,Pilkada NTB 2024,NTB,PAN,PAN NTB,Pj Gubernur NTB Daftar Pilkada di PAN,Pj Gubernur NTB

Pj Gubernur NTB daftar Pilkada 2024 melalui PAN

Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, mendaftar ke DPW PAN NTB diwakili Tim Pemenangan Lalu Dharma Setiawan dan Athar secara resmi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim 9 Penjaringan Pilkada DPW PAN NTB, Saiful Islam didampingi Wakil Ketua M Hadi Sulthon dan jajaran di Kantor DPW PAN NTB di Kota Mataram, Selasa (14/5/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Lalu Gita Ariadi secara resmi mendaftar untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB sebagai bakal calon gubernur melalui DPW Partai Amanat Nasional (PAN) NTB.

Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, mendaftar ke DPW PAN NTB diwakili Tim Pemenangan Lalu Dharma Setiawan dan Athar. Mereka diterima Ketua Tim 9 Penjaringan Pilkada DPW PAN NTB, Saiful Islam, Wakil Ketua M Hadi Sulthon dan jajaran Kantor DPW PAN NTB di Kota Mataram, Selasa.

Tim Pemenangan Pj Gubernur NTB, Lalu Dharma Setiawan mengatakan bahwa pendaftaran ke PAN adalah yang ketiga setelah sebelumnya mendaftar di Partai Demokrat, dan NasDem.

"Setelah ini menyusul mendaftar ke PPP. Mungkin juga nanti kami akan mendaftar ke Partai Gerindra," ujarnya.

Menurut dia, dengan mendaftar-nya Pj Gubernur NTB ke sejumlah partai ini, menjadi bukti keseriusan Lalu Gita Ariadi untuk maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada 27 Nopember 2024 mendatang.

"Beliau (Pj Gubernur NTB) lahir batin sudah siap untuk maju. Beliau tidak ada keraguan sama sekali," kata Lalu Dharma Setiawan.

Dirinya pun optimis nama Pj Gubernur NTB mendapat dukungan dari partai-partai tersebut.

"Kami optimistis beliau mendapat dukungan. Karena beliau ini populer bukan setelah baru menjadi Pj, tetapi beliau ini seorang birokrasi senior. Dimulai menjadi PNS dari Sumbawa kemudian Pemprov NTB menjadi kepala dinas hingga sampai menjadi Sekda dan Pj Gubernur," katanya.

Senada dengan itu, tim pemenangan lain Athar juga mengaku optimis nama Pj Gubernur akan mendapat rekomendasi dari partai-partai tersebut. Namun, sebelum itu, salah satu indikasi itu adalah melihat hasil survei elaktabilitas.

Untuk itu dalam perjuangannya Lalu Gita Ariadi, juga akan melihat dan membangun komunikasi dengan partai-partai lain.

"Semua calon pasti ingin membangun komunikasi dengan semua partai. Tetapi ini langkah awal membangun komunikasi dengan semua partai. Artinya kita membuka diri dengan partai," ucapnya.

Sementara Ketua Tim 9 Penjaringan Pilkada DPW PAN NTB, Saiful Islam menyebutkan sudah ada lima balal calon yang mendaftar di PAN. Antara lain, Jubir Kemenlu Lalu Iqbal, mantan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, dan Lalu Gita Ariadi.

"Informasi-nya mantan Bupati Lombok Tengah Suhaili FT akan mendaftar. Termasuk mantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Cuman belum ada kepastian kapan mendaftar," katanya.

Untuk pendaftaran, menurut dia, belum ada batas waktu sampai kapan. Sebab, tahapan pendaftaran baru berlangsung dua minggu. Namun, pertengahan bulan Juni kemungkinan sudah ada, karena bulan Agustus sudah harus pendaftaran ke KPU NTB.

"Nanti tahapan selanjutnya nama-nama yang telah mendaftar ini akan dipanggil DPP, kemudian dilakukan survei. Setelah itu akan menjadi kewenangan DPP," katanya.