Pelatih Serbia sebut hasil imbang diperoleh kerja keras

id Dragan Stojkovic,Piala Eropa,Tebak skor,Prediksi juara piala Eropa

Pelatih Serbia sebut hasil imbang diperoleh kerja keras

Serbia's head coach Dragan Stojkovic looks on as he attends a MD-1 training session during the UEFA Euro 2024 European Football Championship, at the Munich Football Arena in Munich, on June 19, 2024. (Photo by MIGUEL MEDINA / AFP) (AFP/MIGUEL MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Serbia, Dragan Stojkovic menyebut hasil imbang yang diperoleh oleh tim asuhannya saat melawan Slovenia berkat kerja keras. Serbia memaksa Slovenia meraih satu poin usai gol sundulan dari Luka Jovic pada menit akhir perpanjangan waktu babak kedua mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1 pada pertandingan kedua grup C Piala Eropa 2024 yang berlangsung di Allianz Arena, Munich pada Kamis malam WIB.

"Kami tidak akan menyerah hingga akhir, hasil pertandingan kemudian datang sebagai hadiah karena kami percaya. Bagi banyak orang pertandingan sudah berakhir tetapi bagi kami tidak," kata pelatih Serbia Dragan Stojkovic seusai pertandingan dikutip dari laman UEFA Euro, Kamis.

"Setiap pertandingan [di EURO] sangat penting. Yang penting bagi saya, dan saya harus memberi selamat kepada para pemain atas hal ini, adalah kami berhasil menciptakan banyak peluang. Kami tidak menerima bahwa Slovenia akan mengalahkan kami, itu sebabnya kami mendapat hadiah," imbuh Stojkovic.

Dengan hasil ini membuat asa Serbia kembali bergelora untuk melaju ke babak 16 besar. Meski saat ini Serbia masih tertahan di posisi juru kunci dengan memperoleh satu poin dari hasil satu kali seri dan satu kali kalah.

Baca juga: Pelatih Italia Spalletti nilai timnya lamban jadi faktor kekalahan
Baca juga: Spanyol susul Jerman amankan ke babak 16 besar


Penyerang Serbia, Luka Jovic merasa senang atas kontribusinya di akhir pertandingan mampu membawa Serbia meraup satu poin perdana di gelaran Piala Eropa 2024, namun penyerang yang kini memperkuat AC Milan tersebut mengingatkan bahwa timnya masih perlu persiapan yang matang untuk menghadapi Denmark pada pertandingan penentuan di grup C.

"Sungguh menakjubkan bisa mencetak gol seperti itu, tapi saya akan dengan mudah mengubahnya untuk menang. Saya senang bahwa kami mengamankan poin pertama kami dan menjaga diri kami dalam permainan. Kami harus menjaga kepala kami tetap tinggi dan mengalihkan fokus penuh kami pada Denmark sekarang," ujar Jovic.