GOR Lombok Tengah direnovasi jelang Karate Bupati Cup 2024

id Lombok Tengah ,NTB,GOR Lombok Tengah ,Karate

GOR Lombok Tengah direnovasi jelang Karate Bupati Cup 2024

Petugas saat melakukan pembersihan di GOR Praya Lombok Tengah Provinsi NTB untuk persiapan Kejuaraan Karate Bupati Cup 2024. (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) merenovasi Gedung Olahraga (GOR) Mini di Lapangan Umum Praya menjelang ajang Karate Bupati Cup pada 4-7 Juli 2024.

"Renovasi ini untuk mendukung pelaksanaan Kejuaraan Karate yang diikuti peserta dari semua Provinsi di Indonesia," kata Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya usai senam pagi bersama ASN di Lombok Tengah, Jumat.

Renovasi GOR ini di antaranya melakukan perbaikan dinding yang rusak karena bahan yang digunakan tidak tahan terhadap cuaca panas dan dingin.

Baca juga: Pemkab Lombok Tengah mengalokasikan Rp400 juta perbaiki GOR Praya

Kemudian penataan tribun penonton dan beberapa fasilitas pendukung lainnya, sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi para peserta maupun penonton yang menyaksikan pertandingan.

"Anggaran yang disiapkan Rp200 juta dari APBD Lombok Tengah 2024," katanya.

Oleh karena itu, renovasi yang dilakukan ini tidak semua, namun memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak. "Rehab ringan," katanya.

Kegiatan nasional Karate Bupati Cup 2024 ini bakal diikuti oleh 2.000 peserta baik dari NTB maupun provinsi di lain, karena panitia juga mengundang peserta dari luar NTB.

"Laporan dari panitia jumlah peserta baru 1.500, masih ada waktu dan ditargetkan 2.000 peserta," katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri mengatakan kejuaraan karate tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena peserta yang datang dari luar NTB.

"Ini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat," katanya.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu mencetak atlet berprestasi yang dapat membawa nama baik Lombok Tengah baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Ini diharapkan bisa mencetak atlet berprestasi di Lombok Tengah khususnya," katanya.