Pembalap Sean Gelael harap tampil konsisten seri FIA WEC 2024

id Sean Gelael,Tim WRT31,FIA WEC 2024

Pembalap Sean Gelael harap tampil konsisten seri FIA WEC 2024

Pembalap andalan Indonesia, Sean Gelael (kiri) yang tergabung dalam tim WRT31 bersama dengan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan (kanan) dalam konferensi pers di kantor Pertamina, Jakarta, Jumat (28/06/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap andalan Indonesia yang tergabung di tim WRT31 Sean Gelael berharap bisa terus tampil konsisten di sisa seri FIA WEC 2024.

Sean yang telah menjalani empat seri balapan merasa ada plus dan minus dari hasil yang diperoleh. Menurut Sean, performa yang ditunjukkan tim WRT31 memang masih beradaptasi di awal namun mampu memberikan yang terbaik di tiga seri setelahnya.

"Ya ada plus minusnya. Empat balapan pertama kita masih pelan pelan dan timnya baru. Seri Imola kita sangat bagus bisa juara," kata Sean dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

"Di seri SPA kita performanya speed kurang tapi sebenarnya kita bisa fight di posisi podium, kita lagi di posisi empat dan berjuang untuk posisi kedua tapi akhirnya bertabrakan. Setelah itu, kita finis kedua di Le Mans, ya insyaallah kita bisa lebih konsisten lagi untuk ke depannya dan memenangkan kejuaraan," ujar Sean.

Saat ini FIA WEC 2024 masih menyisakan empat seri, yakni 6H seri Sao Paolo, Lone Stars Le Mans, 6H seri Fuji, dan 8H of Bahrain. Di seri selanjutnya Sean menargetkan masuk ke podium pada FIA WEC 6H di Sirkuit Sao Paolo, Brasil, 14 Juli. Menurut Sean, balance of performance (BoP) menjadi faktor yang paling berpengaruh saat menjalani balapan di FIA WEC 2024. 

Bersama dengan tim WRT31 saat ini Sean berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara FIA WEC 2024 dengan total raihan 73 poin dari tiga seri atau terpaut hanya dua poin dari pemuncak klasemen yang dikuasai oleh tim Manthey Ema.

Baca juga: Para pembalap MXGP 2024 bakal diarak ke Teras Udayana Mataram
Baca juga: Pembalap Verstappen menangi balapan penuh aksi di Grand Prix Spanyol


“Tentu kami ingin naik podium lagi di Brasil setelah apa yang kami lakukan di Le Mans. Tim juga akan menyiapkan mobil yang kompetitif dan strategi yang tepat untuk mendapatkan kemenangan,” kata Sean.

Ditanya mengenai apakah akan ada livery spesial pada mobil yang akan ditampilkan oleh tim WRT31 seperti yang ditampilkan di balapan seri Le Mans dengan dominasi warna Merah Putih, Sean mengungkapkan masih belum mengetahui hal tersebut karena belum mendapatkan kabar dari tim.