Pelatih timnas U-16 Nova harap main tanpa beban lawan

id PSSI,Nova Arianto,Timnas U-16,Sepak bola Indonesia,AFF U-16 ,ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Pelatih timnas U-16 Nova harap main tanpa beban lawan

Pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia, Nova Arianto, dalam konferensi pers jelang pertandingan anak asuhnya melawan Timnas U-16 Australia yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7). ANTARA/HO-PSSI

Jakarta (ANTARA) -
Pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia, Nova Arianto, berharap anak asuhnya bisa bermain tanpa beban melawan Australia dalam laga semifinal ASEAN U-16 Boys Championship (AFF U-16) 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7).
 
Dalam laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipantau ANTARA di Jakarta, Minggu, ia membeberkan Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup A dengan torehan sempurna 9 poin.
 
Sedangkan Australia menjadi juara grup C dengan mengemas 7 poin. Menurut dia, laga nanti akan berjalan menarik dan ketat untuk kedua timnas.
 
"Tentu kami bersyukur Indonesia lolos ke babak semifinal. Pertandingan melawan Australia tentu tidak mudah buat kami," kata Nova.
 
Meski begitu, lanjut dia membeberkan, para pemainnya tidak gentar menghadapi skuad Australia dalam laga tersebut.

Baca juga: Satoru nilai cuaca panas di Jakarta masih normal
Baca juga: Pelatih timnas Indra Sjafri siapkan latihan calon skuad timnas U-19
 
"Seluruh pemain sudah siap untuk laga besok dan menampilkan permainan terbaik," ujar legenda sepak bola Indonesia itu.
 
Nova menambahkan, dirinya optimistis skuad Garuda Muda akan tampil bagus, karena perkembangan mereka sangat positif sejak laga perdana dalam turnamen tersebut. Skuad asuhan Nova Arianto mengikuti turnamen itu dengan status sebagai juara bertahan, karena menjadi pemenang pada edisi 2022, dengan menundukkan Vietnam dalam laga puncak.
 
Saat itu, skuad yang masih dilatih Bima Sakti Tukiman, mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Untuk pelaksanaan 2024, Indonesia tergabung dalam grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura.