Korem 162/WB NTBLomba Lari 10 Kilometer

id LARI 10 K KOREM 162/WB

Kesehatan jasmani dan rohani sangatlah mahal dirasakan pada saat sakit. Namun tubuh yang sehat dan jiwa yang sehat dapat diperoleh dan dijaga dengan perbanyak berolah raga
Mataram (Antara NTB) - Ribuan peserta meriahkan lomba lari 10 kilometer yang digelar Komando Resor Militer (Korem) 162/Wira Bhakti di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Lomba lari 10 K yang diikuti oleh ribuan peserta ini berasal dari anggota Korem 162/WB dan jajaran se Pulau Lombok, Brimob Polda NTB dan masyarakat umum di seputar Kota Mataram dilepas oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, di depan Mako Yonif 742/SWY Gebang Mataram didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Korem 162/WB Ny Shally Farid Makruf dan Kasrem 162/WB.

Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf mengatakan kegiatan lomba lari dilaksanakan selain dalam rangka Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 juga bertujuan untuk membina fisik para anggota maupun masyarakat pecinta olah raga lari yang mengikuti lomba ini agar fisik tetap terbina sehingga badan tetap sehat dan bugar yang berdampak pada kinerja yang optimal.

"Kesehatan jasmani dan rohani sangatlah mahal dirasakan pada saat sakit. Namun tubuh yang sehat dan jiwa yang sehat dapat diperoleh dan dijaga dengan perbanyak berolah raga," katanya.

Selain itu, lomba ini diharapkan dapat menghasilkan bibit atletik baru untuk berjuang membawa nama NTB pada event-event daerah, nasional maupun internasional nantinya.

Sementara, Ketua Koordinator lomba lari 10 K Kapten Inf Jamuhur, menyampaikan lomba lari 10 K kali ini dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori umum dengan para peserta dari masyarakat umum dan kategori khusus untuk anggota militer yang terdiri dari TNI dan Brimob Polda NTB.

Ia juga menambahkan Danrem 162/WB bersama para perwira lainnya memberikan semangat dan support kepada para peserta lomba dengan ikut bergabung lari bersama para peserta.

Adapun para peserta lomba yang mencapai finish dengan waktu tercepat dan berhak sebagai juara kategori umum yakni juara pertama, yakni Suwandi dari Pelatda NTB dengan waktu tercepat 34:31:97. Juara dua diraih Hariadin dari Pelatda NTB dengan waktu 35:00:79 dan juara tiga Wabil Yozimin Ramadhan dari Lobar dengan waktu 36:03:69.

Sedangkan ketiga pemenang lomba kategori khusus militer diambil oleh anggota Yonif 742/SWY. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 162/WB, para pejabat Korem, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 162/WB bersama ibu-ibu Persit lainnya. (*)