Rektor UIN Palu minta kontingen ukir prestasi pada Poros Intim III di Mataram

id kontingen poros intim III, UIN Datokarama palu, ajang pertandingan skala regional, uin mataram,kegiatan poros intim III

Rektor UIN Palu minta kontingen ukir prestasi pada Poros Intim III di Mataram

Kontingen UIN Datokarama Palu yang akan mengikuti ajang Poros Intim III berfoto bersama setibanya di Mataram, NTB, Kamis (4/7/2024). (ANTARA/HO-UIN Datokarama)

Mataram (ANTARA) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, Profesor Kiai Haji Lukman Thahir meminta kepada kontingen untuk mengukir prestasi pada ajang Pekan Olahraga, Ornamen, dan Seni Se-Indonesia Timur (Poros Intim) III 2024 yang berlangsung di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

"Ukirlah prestasi terbaik sesuai dengan kemampuan yang dimiliki," ucapnya di Mataram, Jumat.

Dia menyampaikan Poros Intim III tahun 2024 merupakan kegiatan skala regional pertama yang diikuti oleh UIN Datokarama pada awal kepemimpinannya.

Oleh karena itu, kata dia, ajang Poros Intim III ini menjadi peluang dan kesempatan bagi UIN Datokarama untuk memperlihatkan kemampuan individual dan kelompok pada berbagai perlombaan.

"Semua atlet dan peserta lomba harus optimistis dan berani untuk tampil maksimal. Harus berani mengambil keputusan dalam bertanding," ujarnya.

Rektor mengimbau kontingen UIN Datokarama Palu dan peserta yang ikut bertanding untuk yakin dengan kemampuan. "Peserta juga harus rileks, santai, dan nikmati apa yang sedang kalian hadapi," ucap dia.

Kontingen UIN Datokarama Palu tiba di Mataram, NTB, pada Kamis (4/7). Mereka datang untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan UIN Mataram.  Kontingen UIN Datokarama Palu mengikuti berbagai perlombaan, antara lain perlombaan catur, badminton dan tenis meja, serta lomba riset karya tulis ilmiah dan Al-Quran. Selain itu ada lomba seni MTQ 30 juz, MHQ 10 juz, kaligrafi kategori naskah, pop solo Islami, pidato tausiah, dan debat konstitusi.

Pada lomba tersebut UIN Datokarama Palu akan bertanding melawan perwakilan dari sembilan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang meliputi kontingen UIN Mataram selaku tuan rumah, UIN Makassar, IAIN Palopo, IAIN Kendari, IAIN Gorontalo, IAIN Manado dan STAIN Majene. Kemudian, IAIN Ternate, IAIN Ambon, dan IAIN Papua.

Kontingen UIN Datokarama Palu dipimpin oleh Doktor Kiai Haji Faisal Attamimi. Dia mengerahkan peserta yang terdiri dari Yuyun Andriani Agus, Intan Nur Ilma, Fira Farisda. Mereka akan bertanding di cabang lomba debat konstitusi. Kemudian Iin Indria Wardani dan Muhammad Syarif Hidayatullah yang akan bertanding di cabang pop solo Islami.

Pada cabang catur klasik, UIN Datokarama Palu mengutus Yusrin. Cabang Bulutangkis Tunggal Putra/Putri Dan Ganda Campuran, Adnan dan Bulan. Tenis Meja Tunggal Putera dan Ganda Campuran, Rahmat Paputungan dan Mubram. Lomba Pidato Tausiah putra dan putri, Agil dan Aulia Zifka Aurora.