PPP Nilai Ahyar-Mori Paling Ideal Pimpin NTB

id ppp,ahyar mori,pilgub ntb,ideal,ntb

PPP Nilai Ahyar-Mori Paling Ideal Pimpin NTB

Ketua DPW PPP NTB Hj Wartiah saat menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi. (Foto Antaranews/Iman).

Sosok ini yang paling pas dan ideal memimpin NTB, karena melihat latar belakang keduanya yang memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing. Pak Ahyar dari eksekutif dan Pak Mori dari legislatif
Mataram (Antaranews NTB) - Ketua DPW PPP Nusa Tenggara Barat Hj Wartiah mengklaim Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi merupakan pasangan paling ideal memimpin Provinsi Nusa Tenggara Barat.

"Sosok ini yang paling pas dan ideal memimpin NTB, karena melihat latar belakang keduanya yang memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing. Pak Ahyar dari eksekutif dan Pak Mori dari legislatif," kata Wartiah di Mataram, Selasa.

Ia menuturkan, kombinasi antara kedua tokoh tersebut tidak dimiliki calon lain yang ikut di Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur 2018. Terlebih fakta di lapangan membuktikan kedua tokoh itu mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari masyarakat NTB.

"Itu yang membuat kami yakin, bahwa pasangan ini akan menjadi pemenang di Pilkada NTB 2018," katanya.

Menurut Wartiah, PPP sebagai partai pengusung H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi atau Ahyar-Mori, hingga saat ini terus melakukan konsolidasi di internal partai, termasuk, turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan pasangan tersebut bersama partai-partai koalisi. Bahkan, pada bulan April dan Mei, pihaknya dengan partai koalisi akan melakukan kampanye besar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

"Makanya, kami optimistis pasangan Ahyar-Mori akan menjadi pilihan masyarakat NTB," ujar Wartiah.

Disinggung adanya partai koalisi yang belum sepenuhnya bekerja menyosialisasikan Ahyar-Mori, Wartiah secara tegas membantah hal tersebut. Sebab, partai-partai yang tergabung dalam koalisi Ahyar-Mori memiliki cara dan strategi tersendiri dalam memenangkan pasangan tersebut.

"Jadi tidak benar kalau ada seperti itu. Masing-masing partai sudah memiliki tanggung jawab dan cara. Ada yang terlihat dan tidak terlihat. Tapi secara umum semua partai pengusung saat ini sedang bekerja, termasuk PPP," kata Ketua Komisi V DPRD NTB tersebut.

Untuk diketahui Calon Gubernur NTB H Ahyar Abduh merupakan Wali Kota Mataram dua periode dan Mori Hanafi merupakan anggota DPRD NTB dua periode dan sebelum mengundurkan diri menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB.

Pasangan nomor urut dua Ahyar-Mori ini diusung enam partai politik, yakni Gerindra, PDI Perjuangan, PPP, PAN, Hanura, dan PBB. (*)