Klub moge NTB jajal Sirkuit Mandalika pariwisata NTB

id Sirkuit Mandalika,NTB,Klub Moge NTB,Motor Gede,HDC Mandalika,Sirkuit,Mandalika,ombok,Sumba,Sumbawa,Touring,Balap,Pariwis

Klub moge NTB jajal Sirkuit Mandalika pariwisata NTB

Puluhan motor gede (moge) yang tergabung dalam Harley Davidson Club (HDC) Mandalika saat melintasi tikungan 10 Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (4/8/2024). ANTARA/Nur Imansyah.

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Puluhan motor gede (moge) yang tergabung dalam Harley Davidson Club (HDC) Mandalika menjajal Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka ikut mempromosikan pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua HDC Mandalika NTB Hafsan Hirwan di Sirkuit Mandalika Lombok Tengah Minggu mengatakan, pemilihan lokasi pariwisata sebagai tujuan di setiap touring merupakan wujud komitmen pecinta komunitas Harley Davidson untuk mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di NTB.

"Kami tidak hanya menyalurkan hobi mengendarai moge, tapi kami berupaya menciptakan nilai manfaat bagi daerah terharap hobi berkendara ini," ujarnya.

Cara mereka membantu promosi objek-objek pariwisata NTB ini adalah dengan membagikan momen-momen touring di media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Bahkan tak jarang HDC Mandalika melibatkan awak media dalam kegiatan touring yang berskala lumayan besar.

"Anggota kami rata-rata memiliki followers di media sosial ribuan hingga ratusan ribu, jadi kita manfaatkan media sosial anggota untuk mempromosikan pariwisata NTB melalui catatan touring kami," kata Hafsan Hiwan.

Selain itu, klub motor yang menempatkan pengusaha terkenal Hardian Permana sebagai pembina ini juga kerap mengikuti kegiatan touring berskala nasional di luar daerah.

"Seperti pada 22-26 Mei 2024 kemarin kami turut serta dalam kegiatan HOG Anak Elang cendil se-Indonesia dengan rute Cirebon - Jogyakarta - Jember - Bali," katanya.

Sementara Sekjen HDC Mandalika NTB Henrikky Manulang mengatakan, test drive HDC Mandalika dengan tema "The First Harley Davidson Ride Out in Mandalika Circuit by HDC Mandalika" ini dengan mengelilingi lintasan Sirkuit Mandalika selama satu jam.

"Sebelum tiba di sirkuit kami rolling thunder keliling Kota Mataram. Setelah itu peserta melakukan experience ride di Sirkuit Mandalika kurang lebih 10 putaran selama satu jam," ujarnya.

Menurut Rikky, seluruh peserta berasal dari anggota HDC Mandalika se-NTB, baik itu dari Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.

Baca juga: Persiapan MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika sudah 75 persen
Baca juga: Dua pembalap Adenanta dan Veda Ega finis 1-2 di ARRC Sirkuit Mandalika


"Semua pemilik Harley di NTB yang menjadi anggota HDC Mandalika turut serta dalam kegiatan ini, mungkin hanya beberapa yang berhalangan karena alasan bentrok skedul," kata Rikky.

HDC Mandalika NTB terbilang aktif melakukan Touring ke sejumlah lokasi yang ada di Pulau Lombok dan Sumbawa. Mereka kerap menempuh jarak jauh beramai-ramai menggunakan kendaraan Motor Harley Davidson menuju berbagai lokasi pariwisata yang ada di NTB.

"Selain touring kami sekaligus juga mengampanyekan tertib berlalu lintas di jalan raya," katanya.