NTB siapkan 50 stan promosi daerah saat ajang MotoGP

id Pameran UMKM MOTOGP,motogp,promosi daerah,NTB,stan promosi,mandalika

NTB siapkan 50 stan promosi daerah saat ajang MotoGP

Sejumlah pengunjung memperhatikan produk UMKM yang dipamerkan di stan UMKM, di Pertamina Mandalika International Street Circuit, di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022).(ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

Mataram (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan 50 stan promosi untuk setiap provinsi yang hadir dalam ajang balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, pada 27-29 September 2024.

"Kami siapkan sampai 50 booth untuk provinsi lain datang. Stan itu gratis," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady di Mataram, Rabu.

Jamaluddin menuturkan puluhan stan itu bisa dipakai untuk mempromosikan pariwisata daerah masing-masing dalam perhelatan MotoGP Indonesia 2024.

Selain untuk promosi wisata, stan itu juga bisa dipakai untuk memamerkan berbagai produk ekonomi kreatif kepada para penonton balapan MotoGP yang hadir dari berbagai negara di seluruh dunia.

"Bahkan tiket menonton diskon 50 persen. Itu cara kami supaya pemerintahan provinsi lain mau datang ke Nusa Tenggara Barat," ucap Jamaluddin.

Baca juga: Kunjungan wisatawan di Sirkuit Mandalika Lombok tembus 500 orang

Lebih lanjut dia berharap kunjungan dari daerah lain bisa meningkatkan interaksi promosi Nusa Tenggara Barat melalui pemasaran digital dan media sosial.

Ketika para tamu dari daerah datang untuk menonton MotoGP dan pameran ekonomi kreatif di Mandalika pada September 2024, mereka membuat berbagai konten video dan foto yang bisa dilihat oleh semua orang.

"Kami berharap mereka yang menonton bisa datang lagi pada tahun berikutnya," pungkas Jamaluddin.

Promotor Tiket MotoGP Indonesia 2024 menyebutkan tiket yang sudah terjual telah mencapai 30 persen atau 26.000 tiket pada awal Agustus 2024. Tiket VIP dan deluxe telah habis terjual sebanyak 3.000 tiket.

Baca juga: Pemprov NTB pastikan tarif hotel tak lebihi ambang batas jelang MotoGP
Baca juga: Harga tiket MotoGP Mandalika 2024 masih diskon
Baca juga: Pemesanan hotel di Mataram di bawah 50 persen jelang MotoGP 2024