Pangdam Udayana resmikan lapangan tembak di Kuta

id Pangdam Udayana ,Kodam Udayana ,Lapangan Tembak Pistol Praja Rakcaka Shooting Range ,Lapangan tembak di Kuta ,HUT RI Ke-

Pangdam Udayana resmikan lapangan tembak di Kuta

Panglima Komando Daerah Militer IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyempatkan diri mencoba menembak di Lapangan Tembak Pistol Praja Rakcaka Shooting Range di Asrama Bayu Mako Deninteldam IX/Udayana, Kuta, Bali, Sabtu (17/8/2024). ANTARA/Rolandus Nampu

Mangupura (ANTARA) -
Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi meresmikan Lapangan Tembak Pistol Praja Rakcaka Shooting Range usai dilakukan renovasi di Asrama Bayu, Mako Deninteldam IX/Udayana Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Sabtu sebagai kado Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.
 
"Hari ini kita bisa lihat bersama bagaimana kondisinya setelah direnovasi, saya lihat sudah sangat baik dan nyaman, bahkan terlalu nyaman untuk sekelas lapangan tembak" katanya.
 
Trisnohadi menceritakan sejak menjabat sebagai Pangdam Udayana, dirinya melihat kondisi lapangan tembak di Kuta tersebut memprihatinkan dengan fasilitas yang minimalis. 
 
Karena itu, dirinya menilai revitalisasi lapangan tembak merupakan sebuah kebutuhan yang penting dan mendesak. Dirinya pun memerintahkan Daninteldam Udayana untuk segera melakukan perbaikan fasilitas menembak tersebut.
 
Selain melakukan revitalisasi terhadap lapangan tembak, Pangdam Udayana juga meminta agar Shooting Club di tempat itu diaktifkan kembali.
 
Setelah dilakukan perbaikan, Pangdam Udayana mengaku puas dengan kondisi lapangan tembak yang sekarang diresmikan olehnya meskipun dilakukan tiga hari sebelum perpindahan tongkat kepemimpinan kepada Pangdam yang baru.
 
Dirinya berharap para prajurit Udayana menggunakan fasilitas Lapangan Tembak Praja Rakcaka untuk mengasah kemampuan menembak. Selain itu, masyarakat umum dan Perbakin Bali pun dapat memakai fasilitas tersebut sebagai alternatif untuk mengasah kemampuan menembak.
 
"Harapan saya untuk lapangan tembak ini bisa kita manfaatkan untuk melatih kemampuan menembak, tidak hanya TNI maupun Polri, tetapi juga rekan-rekan sipil seperti Perbakin atau Shooting Club lainnya, silahkan berlatih menembak di sini, mungkin ini menjadi salah satu alternatif," katanya.

Baca juga: Pasangan Audrey/Afif hasilkan emas kedua di Piala Asia Rifle 2023
Baca juga: Kapolri meresmikan Lapangan Bhara Daksa
 
Jenderal peraih Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama Akmil 1993 tersebut mengatakan Lapangan Tembak Praja Rakcaka memiliki keunggulan dari tempat menembak di Bali yakni letaknya yang strategis dekat dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan fasilitasnya yang lengkap. 
 
"Saya berharap dengan kehadiran wajah baru lapangan tembak Praja Rakcaka Shooting Range ini, kemampuan prajurit ataupun perwira jajaran Kodam Udayana akan semakin meningkat dengan latihan-latihan rutin maupun rekan-rekan sipil kita harapkan muncul bibit-bibit baru atlet menembak di Bali," pungkas Trisnohadi.