Pj Gubernur apresiasi kontingen Porwanas NTB meraih peringkat tiga

id NTB,Porwanas NTB,Pj Gubernur NTB Hassanudin,PWI NTB

Pj Gubernur apresiasi kontingen Porwanas NTB meraih peringkat tiga

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hassanudin didampingi Sekda NTB Lalu Gita Ariadi dan pimpinan OPD Pemprov NTB menyambut kedatangan kontingen Porwanas PWI NTB di VIP Bandara BIZAM, Lombok Tengah, Senin (26/8/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Lombok Tengah, NTB (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Hassanudin mengapresiasi prestasi kontingen Porwanas NTB yang mengharumkan nama daerah dengan meraih peringkat ketiga di Porwanas XIV yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Ini sangat menginspirasi kegiatan-kegiatan ke depan khususnya PON dan kegiatan lainnya bahwa NTB punya prestasi yang bagus. Terima kasih telah mengharumkan nama NTB di kancah nasional," ujar Hassanudin saat menyambut kontingen Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 PWI NTB di VIP Bandara BIZAM, Lombok Tengah, Senin.

Terkait kesiapan menjadi tuan rumah Porwanas di tahun-tahun yang akan datang, dirinya sangat menyambut baik, bahkan sekiranya untuk meminta menjadi tuan rumah.

"Setiap menerima suatu tugas harus siap menerima tantangan, jangan berpikir mengapa saya, tapi harus berpikir coba saya karena itu adalah kata optimisme," kata Hassanudin.

Selain itu, Pj Gubernur mengatakan tidak seorang pun yang bisa menentukan dan mengangkat harkat martabat kecuali diri sendiri.

"Saya selalu katakan ketika datang ke sini bahwa Tuhan maha tahu tetapi dunia perlu dikasih tahu, yang memberitahu itu adalah rekan-rekan media sekalian dan apa yang disampaikan itu adalah diri kita," katanya.

Baca juga: PWI NTB sumbang medali emas dari catur kilat
Baca juga: PWI NTB dulang medali emas pertama Porwanas XIV dari Cabor Atletik


Sementara Ketua PWI NTB Nasrudin menyampaikan apresiasi kepada Pj Gubernur atas penyambutannya dan menyebut hasil di Porwanas tahun Ini menjadi sejarah PWI NTB selama mengikuti kegiatan karena baru kali ini memperoleh empat emas, dua perak, dan sembilan perunggu.

"Sebanyak empat medali emas itu diperoleh dari domino perorangan, lari 5.000 meter, catur cepat perorangan, dan catur kilat perorangan," katanya.