Pelamar CPNS di Mataram tercatat 464 orang

id Kota Mataram ,Formasi CPNS,pelamar CPNS,Cpns mataram

Pelamar CPNS di Mataram tercatat 464 orang

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Taufik Priyono. (ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, menyebutkan jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diterima tercatat 464 pelamar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Taufik Priyono di Mataram, Senin, mengatakan sebanyak 464 pelamar itu merupakan data sampai hari Ahad (1/9-2024), sementara data pendaftar hari ini masih berproses.

"Sebanyak 464 pelamar tersebut terdiri atas 30 pelamar formasi tenaga kesehatan dan 434 merupakan pelamar formasi tenaga teknis," katanya.

Baca juga: Para pencari kerja di Mataram didorong manfaatkan seleksi CPNS

Untuk rekrutmen CPNS 2024 Kota Mataram membuka 93 formasi, terdiri atas 13 formasi tenaga kesehatan dan 80 tenaga teknis.

Menurutnya, selain 464 pelamar yang sudah masuk tersebut, masih ada 1.116 pelamar yang ada dalam data antrean. Artinya, mereka sudah masuk dalam akun formasi Pemerintah Kota Mataram.

Hanya saja, pelamar tersebut belum mengklik "submit" karena mungkin masih melengkapi berbagai berkas yang perlu disiapkan.

"Tapi dengan sudah masuk ke akun kami, artinya mereka sudah menentukan pilihan melamar pada formasi di Pemerintah Kota Mataram," katanya.

Baca juga: Pemkot Mataram ingatkan kelulusan CPNS tak bisa diintervensi

Setelah berbagai dokumen persyaratan lengkap, barulah para pelamar tersebut akan mengirim berkas atau mengklik "submit".

"Batas waktu penerimaan berkas lamaran terakhir pada Jumat (6/9-2024), pukul 24.00 Wita," katanya.

Lebih jauh Taufik mengatakan dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran CPNS yang dilaksanakan secara prinsip sejauh ini tidak ada kendala.

"Termasuk dari tujuh petugas yang kami siagakan menerima berkas lamaran pendaftar dan petugas menjawab pertanyaan dari calon pelamar ketika ada yang belum dipahami," katanya.

Di sisi lain, Taufik mengatakan untuk pelaksanaan tahapan tes dengan menggunakan CAT (Computer Assisted Test) akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pelaksanaan CAT, dikoordinasikan oleh pihak Provinsi NTB dengan pemerintah pusat sebab UPT BKN sedang bangun kantor baru di Jalan Majapahit," katanya.*

Baca juga: Pemkot Mataram buka 93 formasi CPNS mulai 20 Agustus-2 September