Projo instruksikan menangkan Iqbal-Dinda di Pilkada NTB 2024

id NTB,Pilkada 2024,Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur NTB 2024,Projo,Cagub/Cawagub NTB Iqbal-Dinda

Projo instruksikan menangkan Iqbal-Dinda di Pilkada NTB 2024

Ketua Umum DPP Projo Budi Arie (kiri) didampingi Ketua Projo NTB, Imam Sofian (kanan). (ANTARA/Projo NTB).

Mataram (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Relawan Pro-Jokowi (Projo) menyatakan dukungan kepada pasangan Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda) di Pemilihan Kepala Daerah Gubernur/Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) 2024.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan DPP Projo Nomor 10/SR/DESK.PILKADA/XI/2024 tentang Keputusan Dukungan dan Instruksi Pemenangan Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi NTB. Surat tersebut di tandatangani Ketua Umum DPP Projo Budi Arie dan Sekretaris Jenderal Handoko, Senin (2/9).

Dalam surat keputusan tersebut, terdapat sejumlah alasan DPP Projo melabuhkan dukungan kepada Iqbal-Dinda. Salah satunya adalah adanya kesamaan visi-misi yang dimiliki Iqbal-Dinda dengan Prabowo-Gibran.

"Berdasarkan hasil Rapat Pleno Desk Pilkada PROfO menilai bahwa adanya keselarasan visi, misi dan program unggulan Bacagub-Bacawagub NTB yaitu Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri sejalan dengan visi, misi, dan program unggulan Prabowo-Gibran (asta cita)," kata Budi Arie sebagaimana dikutip wartawan di Mataram, Senin.

Baca juga: Zul-Uhel, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda siap tarung di Pilgub NTB 2024

DPP Projo juga menggarisbawahi, Iqbal-Dinda telah menyampaikan komitmen untuk berjalan bersama Projo untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang di gaung-kan Presiden Joko Widodo.

"Adanya pengakuan secara terbuka di media bahwa Iqbal-Dinda bersedia berjuang bersama Projo untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Untuk itu, DPP Projo menginstruksikan kepada DPD Projo NTB untuk bergerak memenangkan Iqbal-Dinda di Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur NTB 2024.

"Kami minta DPD Projo NTB untuk segera melakukan koordinasi dengan Iqbal-Dinda dalam persiapan pencalonan tersebut. Keputusan dukungan dan instruksi pemenangan ini dibuat untuk dilaksanakan," kata Budi Arie.

Sementara itu Ketua DPD Projo NTB Imam Sofian mengaku pihaknya tegak lurus terhadap keputusan DPP Projo tersebut. Sedari awal, kata Imam, DPD Projo NTB memang memandang pasangan Iqbal-Dinda yang paling ideal dan serius memimpin NTB lima tahun ke depan.

"Kami banyak berdiskusi dengan Pak Iqbal dan Ibu Dinda. Keduanya punya komitmen yang kuat untuk melanjutkan program yang telah ditorehkan Pak Jokowi bersama Prabowo-Gibran di level daerah," ujar Imam.

Baca juga: Pasangan Iqbal-Dinda daftar ke KPU NTB dengan dukungan 1,6 juta suara

Menurutnya, pembangunan di level pusat mesti didukung dan diteruskan oleh pimpinan daerah. Kesamaan pandangan dan cara berpikir pemerintah pusat dengan pemerintah daerah akan mengakselerasi pembangunan dan mewujudkan Indonesia yang makmur.

"Ini semangat dari visi Indonesia Emas 2045. Energi ini harus sampai di level daerah. Dan pada poin ini, kami melihat Pak Iqbal dan Ibu Dinda adalah pilihan yang tepat," jelasnya.

DPD Projo NTB bakal mulai bergerak untuk berkontribusi terhadap pemenangan Iqbal-Dinda di Pilkada NTB 2024.

"Pasukan kami di 10 kabupaten/kota sudah paham. Mesin kami bergerak sebagaimana di pilpres kemarin," katanya.