Volunteer MotoGP 2024 di Mandalika diprioritaskan warga NTB

id Volunteer MotoGP Indonesia ,Sirkuit Mandalika ,NTB ,Lombok Tengah

Volunteer MotoGP 2024 di Mandalika diprioritaskan warga NTB

Peserta ajang Mandalika Festival of Speed di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Minggu (1/09/2024) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Lombok Tengah (ANTARA) - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mengumumkan pendaftaran volunteer event Pertamina Mandalika International Circuit 2024, bagi masyarakat umum di Nusa Tenggara Barat (NTB) secara gratis.

"Pendaftaran bagi warga NTB ini tanpa dipungut biaya," Direktur MGPA Priandhi Satria di Lombok Tengah, Kamis.

Proses pendaftaran akan berlangsung mulai tanggal 3 hingga 8 September 2024 di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Proses perekrutan dimulai dengan tahap interview, di mana kandidat yang telah mendaftar akan diundang untuk mengikuti sesi interview sebagai langkah awal seleksi.

"Setelah tahap interview, kandidat akan melalui proses penyeleksian lebih lanjut, mereka akan ditempatkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki," katanya.

Baca juga: Warga Mataram diajak sukseskan parade pembalap MotoGP

Kemudian bagi para volunteer yang terpilih, sesi pelatihan intensif akan diselenggarakan untuk mempersiapkan mereka menjalankan tugas masing-masing dengan optimal.

“Kami mengundang partisipasi dari komunitas lokal dan masyarakat di Nusa Tenggara Barat untuk mengisi berbagai posisi sebagai Marshall, Crowd Control, Security (Steward), Waste Management, Cleaning Service, Media Center, Ticketing dan Hospitality," katanya.

Baca juga: Pemprov NTB menawarkan opsi pajak progresif hotel

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran antara lain laki-laki atau perempuan berusia minimal 18 tahun, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, diutamakan bagi yang memiliki pengalaman pada ajang serupa sebelumnya.

"Mereka mampu berbahasa Inggris pasif," katanya.

Baca juga: Logistik MotoGP di Lombok dijadwalkan tiba 24 September 2024

Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 adalah kesempatan bagi masyarakat NTB untuk berkontribusi dalam ajang kelas dunia.

"Melalui program volunteer, kami ingin menumbuhkan rasa memiliki dan memperkuat keterampilan mereka," katanya.

Baca juga: Tarian kolosal 250 penari meriahkan pembukaan MotoGP Mandalika
Baca juga: ITDC gelar Mandalika festival of speed road to MotoGP 2024