Legislator NasDem siap menangkan Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024

id DPRD NTB,Anggota DPRD Partai NasDem,NasDem,Pilkada 2024,Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur NTB 2024

Legislator NasDem siap menangkan Zul-Uhel di Pilkada NTB 2024

Politisi Partai NasDem sekaligus Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB), Lalu Arif Rahman Hakim saat ditemui di Gedung DPRD NTB di Mataram, Kamis (5/9/2024). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Politisi Partai NasDem sekaligus Anggota DPRD Nusa Tenggara Barat, Lalu Arif Rahman Hakim menyatakan kesiapan seluruh anggota legislatif dari partai itu untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Zulkieflimansyah-Moh Suhaili FT (Bang Zul-Abah Uhel) di pertarungan Pilkada NTB 2024.

"Pada prinsipnya kami tegak lurus, perintah partai harus kami amankan dan maksimalkan untuk memenangkan paket Bang-Abah," ujarnya di DPRD NTB di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan sebagai anggota DPRD di provinsi maupun kabupaten/kota di NTB tentu akan memaksimalkan perjuangan tersebut. Bahkan, secara pribadi, dirinya saat ini bahkan telah mempersiapkan mesin perjuangan untuk Zul-Uhel.

Di mana seluruh tim sukses dan relawannya akan dikerahkan secara penuh demi membersamai langkah perjuangan Zul-Uhel dalam menjemput takdir kemenangan pada kontestasi Pilkada NTB 2024.

"Insya Allah, kami kerahkan seluruh sumber daya, terutama mesin perjuangan pribadi, baik itu tim, relawan dan lainnya. Kemarin mungkin (tim/relawan Lalu Arif) sudah dingin, tapi sekarang kita panaskan lagi untuk Pilkada ini," tegas Miq Arif sapaan akrabnya.

Baca juga: Pasangan bakal cagub/cawagub Zul-Uhel pendaftar pertama di KPU NTB

Berkaca pada hasil Pemilu 2024, dirinya meraih suara hampir 16 ribu. Oleh karena itu, dia menargetkan perolehan suaranya akan dilipat gandakan untuk Zul-Uhel. Terlebih lagi, Zul-Uhel dinilainya adalah perpaduan yang pas dalam memimpin NTB lima tahun ke depan. Sepak terjang ataupun rekam jejak kedua sosok tersebut dinilainya juga sudah sangat jelas dan tidak diragukan lagi.

Pasalnya, semenjak menjadi pemimpin keduanya memperlihatkan hasil kinerja yang nyata terhadap masyarakat dan daerah. Seperti halnya Zul untuk Provinsi NTB, begitupun dengan Uhel di Lombok Tengah yang juga sukses membangun Bumi ‘Tatas Tuhu Trasna’ selama menjadi bupati dua periode.

Kalau pun Zul kerap disebut sebagai 'Bapak Pendidikan', hal itu dinilainya sangat pas. Karena di kepemimpinan sebelumnya Zul sudah membuktikan secara nyata kepedulian-nya untuk dunia pendidikan dengan program gebrakan-nya yaitu Beasiswa NTB.

Alhasil, kata dia, anak-anak NTB kini dapat melanjutkan dan mengenyam pendidikannya jauh lebih tinggi sekaligus memiliki masa depan yang cerah. Dia mengibaratkan, program Beasiswa NTB itu sebagai investasi nyata dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca juga: Zul-Uhel, Rohmi-Firin dan Iqbal-Dinda siap tarung di Pilgub NTB 2024

Begitupun dengan Uhel, jika sosok tersebut kerap disebut-sebut sebagai 'Bapak Pembangunan' menurut dia, hal itu tidak berlebihan. Karena pada dasarnya, Uhel dinilainya telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin di Lombok Tengah selama sekitar 10 tahun lamanya.

"Saya tahu persis Abah Uhel, karena kami sama-sama juga dari Lombok Tengah, kita tahu 'track record', visi misinya. Begitu juga dengan Bang Zul sudah nyata dalam memimpin NTB di periode 2018-2023 sebelumnya," terang anggota DPRD NTB dari Dapil Kabupaten Lombok Tengah ini.

Oleh karena itu, ia mengaku tak mampu membayangkan jika Bang Zul kembali memimpin NTB bersama Suhaili lima tahun ke depan. Karena dia menilai, Zul-Uhel adalah kombinasi yang luar biasa dan sangat pantas memimpin NTB lima tahun ke depan.

Baca juga: BPKAD NTB bantah mobil dinas digunakan tim Zul-Uhel saat pendaftaran pilkada

Terlebih keduanya telah menunjukkan kinerja secara nyata selama memimpin. Menurut dia, NTB akan semakin gemilang di bawah kepemimpinan Zul-Uhel. Karena sesungguhnya yang menjadi kata kunci sebuah pembangunan adalah bagaimana melakukan peningkatan.

Terutama meningkatkan SDM. Artinya, tingkat IPM kita meningkat, pengangguran menurun, dan kesehatan baik. Itu indikator sebuah keberhasilan. Maka dari itu, ia berharap program yang selama ini di jalan Bang Zul dan Abah Uhel tetap berlanjut nantinya.

"Kalau paket ini berhasil (terpilih nantinya), NTB akan semakin gemilang. Jadi perpaduan Bapak Pendidikan dan Bapak Pembangunan ini sangat klop. Sebuah kombinasi yang luar biasa," katanya.

Baca juga: Jelang pendaftaran Pilkada NTB, Hanya Bang Zul ajukan surat tak pernah dipidana