Doktor Zul lepas peserta Mekaki Marathon 2018

id Mekaki Marathon

Doktor Zul lepas peserta Mekaki Marathon 2018

Posisi start para peserta lari 10 kilometer Blibli Mekaki Marathon 2018 di kawasan pantai Teluk Mekaki, Kecamatan Sekotong, NTB, Minggu (28/10/2018). (Antaranews NTB/Dhimas Budi Pratama)

Lombok Barat (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah melepas secara resmi peserta lomba lari Blibli Mekaki Marathon 2018 di kawasan pantai Teluk Mekaki, Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Minggu.

Doktor Zul sapaan akrab Gubernur NTB melepas para peserta lomba lari marathon dengan didampingi Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Achmat Rizal Ramdhani dan Kapolda NTB Irjen Pol Ahcmat Juri, tepat pada pukul 06.30 Wita.

Di hadapan ratusan peserta kategori lari 10 kilometer yang sudah bersiap di garis start, Doktor Zul dalam kesempatanya mengucapkan selamat belari dan menikmati keeksotikan kawasan pantai di tepian Selatan Pulau Lombok ini.

"Jangan lupa foto-foto ya. Sayang kalau pemandangan yang indah di sini tidak diabadikan," kata Doktor Zul.

Begitu juga dengan yang disampaikan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. Sebelum melepas peserta lari marathon, Fauzan menyampaikan terima kasih kepada para pendukung jalannya acara Blibli Mekaki Marathon 2018 yang digelar untuk kedua kalinya di kawasan pantai Teluk Mekaki.

"Kepada Kementerian Pariwisata, Kemenpora, Pemerintah Provinsi NTB, dan semua pihak yang mendukung jalannya acara ini, kami ucapkan terima kasih. Semoga kegiatan ini dapat membantu memulihkan kondisi pascagempa di Lombok, selamat menikmati dan selamat berlari," kata Fauzan.

Dalam barisan peserta 10 kilometer terlihat sejumlah artis film dan pelari nasional Wulan Guritno bersama suaminya Adilla Dimitri. Ben Joshua dan pelatih lari Agung Gantar juga ikut berpartisipasi.

Usai melepas para peserta lari 10 kilometer, Gubernur NTB, Bupati Lombok Barat, Danrem 162/Wira Bhakti dan Kapolda NTB juga ikut berpartisipasi dalam kategori lari 5 kilometer.

Blibli Mekaki Marathon 2018 ini dipersembahkan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan ArchiSS sebagai event management dan DnD Sport sebagai race management serta menggandeng Blibli.com sebagai sponsor utama.

Dalam pelaksanaannya, Blibli Mekaki Marathon 2018 digelar untuk dua kategori lari, 5 kilometer dan 10 kilometer. Dalam ajang kedua lari marathon di pantai Teluk Mekaki ini seluruh tiket habis terjual dengan jumlah peserta 1.500 pelari.

Keseruan para peserta dan kemeriahan dari acara lari marathon ini dapat diakses melalui media sosial dengan hastag #lombokbangkit #ntbbangkit.