Kemeriahan Mekaki Marathon 2018

id Mekaki Marathon,Teluk mekaki

Kemeriahan Mekaki Marathon 2018

Para peserta Blibli Mekaki Marathon 2018 di kawasan pantai Teluk Mekaki, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Minggu (28/10/2018). (Antaranews NTB/Dhimas Budi Pratama)

Lombok Barat (Antaranews NTB) - Lantunan alat musik tradisional khas suku Sasak, yakni Gendang Beleq, ikut memeriahkan acara Blibli Mekaki Marathon 2018, yang start dan finishnya di kawasan pantai Teluk Mekaki, Sekotong, Nusa Tenggara Barat, Minggu.

Selain Gendang Beleq, band Amtenar yang merupakan grup musik lokal bergenre reggae asal Lombok, juga ikut meramaikan acara. Para peserta, tamu undangan dan masyarakat pun terhibur setelah lagu andalannya "Lombok I Love You" dilantunkan.

Tak kalah kerennya lagi, atraksi terjun payung dari para pegiat aerodinamik juga ikut menghiasi langit-langit yang ada di tepian pantai Selatan Pulau Lombok tersebut.

Begitu juga dengan ikut sertanya para artis metropolitan, seperti Wulan Guritno bersama suaminya Adilla Dimitri. Ben Joshua, Fajar "Alexa", dan pelatih lari Agung Gantar, juga ikut berpartisipasi dalam ajang lari marathon 5 kilometer dan 10 kilometer tersebut.

Wulan Guritno bersama suaminya Adilla Dimitri yang ikut dalam rute lari 10 kilometer itu mengatakan bahwa ini keikutsertaan untuk kedua kalinya dalam ajang lari marathon di kawasan pantai Teluk Mekaki, Sekotong.

Karena itu dalam kesempatan keduanya, Wulan mengaku sudah mempelajari rutenya yang seketika menanjak kemudian turunan curam.

"Sekarang sudah pintar, sudah tahu medannya gimana," kata Wulan.

Untuk pengalamannya di Mekaki Marathon 2017, Wulan ikut bersama suami dan anak gadisnya Shaloom Razadee. Tahun itu betisnya sempat terkilir karena mungkin kurang pemanasan sebelum berlomba.

"Jadi untuk Mekaki memang harus persiapan fisik dan mental yang matang. Tapi insyaAlloh dengan pengalaman tahun kemarin, semuanya aman," ujarnya.

Berbeda dengan aktor tampan Ben Joshua yang mengaku baru pertama kalinya ikut dalam ajang lomba lari marathon di Lombok. Bahkan pada kesempatan hadirnya di Blibli Mekaki Marathon 2018, dikatakan sebagai salam perkenalannya dengan Pulau Lombok.

"Sebenarnya ini agak memalukan, karena ini baru pertama kalinya main ke sini. Pas ditawarin ikut lari di sini, jadi antusias banget," kata Ben Joshua.